Beranda Tanggamus Kolonel Inf Prasetyo Kasrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan TMMD Ke-115 TA. 2022

Kolonel Inf Prasetyo Kasrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan TMMD Ke-115 TA. 2022

301
0

Lintaspost.com, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslam Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA. 2022, di Wilayah Kodim 0424/TGM, Kegiatan ini dilaksanakan Lapangan Sepak Bola Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus. Selasa (11/10/22).

TMMD ke 115 secara resmi dibuka oleh Bupati Tanggamus dengan ditanda tangani dan diserahkannya Berita Acara Program TMMD dari Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M kepada Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, S.E.,M.M, sekaligus penyerahkan Alkap TMMD oleh Bupati kepada perwakilan Anggota TMMD secara Simbolis.

Dalam paparannya Dandim 0424/Tanggamus, menyampaikan “ Program TMMD ke 115 merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “

“ Selain dari pada itu TMMD ke 115 TA. 2022 juga ditujukan untuk memotifasi dan menumbuh kembangkan kesadaran serta semangat Kegotong royongan masyarakat dalam membangun desa, dengan demikian diharapkan kegiatan ini dapat kembali lahir rasa cinta Tanah Air guna mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, “ terangnya.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan Pelaksanaan TMMD ke 115 T.A 2022 akan berlangsung selama 1 Bulan mulai 11 oktober sampai dengan 18 nopvember 2022. dengan dua sasaran kegiatan yakni sasaran Fisik dan non Fisik, “ Untuk sasaran fisik diprioritaskan membangun Infrastruktur, peningkatan sarana dan prasarana serta Fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan Pedesaan sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara serta menumbuh kembangkan semangat Gotong royong dalam rangka mencapai kesejahteraan Masyarakat, “ pungkas Dandim.

Sementara itu Bupati Tanggamus dalam sambutannya berharap akan banyak hasil serta manfaat dari pelaksanaan TMMD, “ Dengan dibukanya akses jalan maka akan menunjang ekonomi masyarakat, mobilitas lebih mudah dan lancar bagi masyarakat Sinarjawa dan sekitarnya, muaranya meningkatnya kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya pekon maju mandiri, keterlibatan TNI dalam membangun pedesaan menunjukkan bahwa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat masih melekat serta Nilai-nilai manfaatannya masih sangat dirasakan oleh Masyarakat banyak, “

“ Dengan demikian TMMD diharapkan dapat mengentaskan dari ketertinggalan, dengan melakukan percepatan pembangunan di desa sehingga sangat tepat dengan Tema yang diusung Tahun ini yakni “ TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI “, yang mengandung arti semangat ke manunggalan TNI-Rakyat, “ terang Bupati.

Usai menghadiri pembukaan TMMD ke 115 Kasrem 043/Gatam beserta Bupati meninjau langsung lokasi TMMD yang berada di Pekon Sinarjawa Kecamatan Air Naningan. Kabupaten Tanggamus,

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus, Ketua DPRD Kab. Tanggamus, Kepala PN Kab. Tanggamus, Para Asisten, Kadis PMD Kab. Tanggamus, Camat Air Naningan, Para OPD Kab. Tanggamus dan Tamu Undangan kurang lebih 250 Orang.

Facebook Comments Box