Beranda Sumatera Selatan Jaga Kualitas dan Mutu, Dinas PUPR Muba Gelar Bimtek dan Sosialisasi Untuk...

Jaga Kualitas dan Mutu, Dinas PUPR Muba Gelar Bimtek dan Sosialisasi Untuk Rekanan

368
0

Lintaspost.com, Muba – Dalam menjalankan dan memaksimalkan kinerja, Dinas PUPR mengadakan kegiatan sosialisasi dan Bimtek untuk para pemenang tender (Kontraktor) pembangunan di wilayah Musi Banyuasin, yang diselenggarakan di gedung PUPR pada hari, Selasa (27/09/2022).

Sosialisasi itu mengacu tentang standar kinerja kontraktor yang baik perlu menyeragamkan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) pembangunan di kabupaten Musi Banyuasin sehingga dapat meningkatkan kualitas yang bagus untuk di Pemerintahan.

Khusus untuk penanganan proyek-proyek bidang pekerjaan umum PU ke depan dihimbaukan sudah bisa lebih tertib dalam menerapkan kebijakan Standar Pedoman Manual (SPM) sebagai acuan utama.

Hingga kini pedoman ini disinyalir masih kurang maksimal ditaati oleh Stakeholder. Padahal, kewajiban menerapkan SPM harus tertuang dalam dokumen lelang dan dokumen kontrak, sebelum pelaksanaan konstruksi dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Mirwan Siswanto SE MM yang mengatakan, supaya kita lebih maju dalam mengelolah pembangunan dan lebih teliti lagi untuk tahun tahun berikutnya agar lebih maksimal.

“Untuk para kontraktor diwilayah kabupaten Musi Banyuasin agar menjadi contoh yang baik dan agar di tahun-tahun berikutnya kita dapat meningkatkan kualitas pembangunan di seluruh daerah,” kata Mirwan.

Sambung Mirwan, kita ketahui selama ini yang masih menjadi kendala kita adalah Mutu dan Kualitas Beton khususnya disektor Infrastruktur sangatlah minim.

“Maka dari itu, untuk selanjutnya Sistem yang akan diperbaharui adalah Pemanfaatan Sistematis dengan cara menguatkan Kualitas dan Mutu Beton dengan Patching Plan, yang nantinya akan kita gaet Politeknik Negeri Sriwijaya. Ini pun sesuai arahan dari Bapak Bupati demi menjaga Pembangunan Infrastruktur yang baik di Muba,” jelas Mirwan.

Hadir sebagai narasumber dari Politeknik Negeri Sriwijaya antara lain Andi Haerus ST MT, Drs Bambang Hidayat Fuady ST MM MT, Ahmad Syafawi ST MT, Para Kabid di Lingkungan Dinas PUPR Muba, dan Para Rekanan. (Frengki)

Facebook Comments Box