Beranda Bandar Lampung Kasilog Kasrem 043/Gatam Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke – 62 Kementerian ATR/BPN

Kasilog Kasrem 043/Gatam Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke – 62 Kementerian ATR/BPN

269
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, S.I.P menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 62 Tahun 2022 Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional bertempat di Kantor wilayah badan pertanahan Nasional provinsi Lampung Jl. Basuki Rahmat, Talang, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Senin (26/09/2022).

Upacara Peringatan HUT Undang – Undang No 5 Tahun 1960 tentang pokok Agraria UUPA Tahun 2022 ke 62 dengan tema : “Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh” sebagai pembina Upacara Ibu Chusnunia Chalim S.H, M.Si, M.Kn,P.hd (Wakil Gubernur Lampung).

Dalam sambutan Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan Wakil Gubernur Lampung, “Pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2022 ini kita mengusung tema “Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh” akan mewujudkan percepatan transformasi digital dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah, dan data base yang akan menyebabkan layanan kepada masyarakat yang transparan, murah, cepat, efektif, dan efisien”,

” Saya mengingatkan kembali tugas yang diarahkan pada saat Rakernas sejalan dengan tugas yang diberikan oleh Bapak Presiden kepada saya, karena itu mari kita bersama-sama melaksanakan Percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan Mafia Tanah, Dukung percepatan pembangunan IKN”, pungkasnya.

“Dengan program PTSL kita mendapat loncatan yang sangat signifikan dalam kurun waktu 5 (lima) tahun. Capaian jumlah tanah terdaftar sebanding dengan 70 tahun sebelum program PTSL. Hingga saat ini capaian pendaftaran tanah sudah mencapai 81,6 juta bidang atau setara dengan 64,7Yo. Untuk mencapai target 100Y6 pada tahun 2025 harus menyusun Strategi yang terbaik. Saya mengingatkan pentingnya mengejar target PTSL namun yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kualitas produk yang dihasilkan sehingga tidak menimbulkan residu dan masalah di kemudian hari”, terangnya.

“Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para Gubernur, Bupati/Wali Kota, Camat, Kepala Desa dan Lurah, yang selama ini telah bekerja keras bersama-sama jajaran Kementerian ATR/BPN dalam menyukseskan Program Strategis Kementerian ATR/BPN. Ucapan terima kasih yang tulus juga saya sampaikan kepada jajaran Kementerian ATR/BPN di seluruh tanah air atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini, serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program dan kegiatan Kementerian ATR/BPN.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Lampung Sidiq Efendi diwakili Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung, Ditreskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynod hutagalung.

Facebook Comments Box