Beranda Tulang Bawang Saling Dorong dan Bakar-bakar Warnai Aksi Mahasiswa Tulang Bawang Tolak Kenaikan Harga...

Saling Dorong dan Bakar-bakar Warnai Aksi Mahasiswa Tulang Bawang Tolak Kenaikan Harga BBM

252
0

Lintaspost.com – Massa dari mahasiswa melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM di Kantor DPRD Tulang Bawang. Selasa (13/09/2022)

Ketua PMII Cabang Tulang Bawang Ahmad Nur Khozin mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah dinilai tidak selaras dengan upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah itu sendiri.

Bagaimana tidak, menurut ozin sapaan akrabnya, kenaikan BBM akan berdampak buruk bagi masyarakat kalangan menengah kebawah.

Kebijakan tersebut dirasa dapat mempercepat terjadinya inflasi yang lebih tinggi dan meningkatkan jumlah kemiskinan di Indonesia.

“Naiknya BBM akan menimbulkan inflasi secara umum yang dapat merambat ke seluruh sektor, termasuk harga-harga komoditas kebutuhan dasar masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pemerintah lebih baik fokus untuk memberantas pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi. Dari pada menaikan harga BBM.

Sementara itu, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi’i saat menemui mahasiswa mengatakan, pemerintah pusat tidak menaikan harga BBM. Akan tetapi hanya mengurangi subsidi.

Menurut Ketua DPRD, subsidi BBM dikurangi untuk diberikan kepada masyarakat yakni berupa bantuan sosial seperti PKH, BLT dan program-program lainnya.

“Kami akan tampung aspirasi dari adik-adik mahasiswa. Akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat dan DPR RI sebagai lembaga yang lebih tinggi, mengingat mereka yang memiliki kebijakan itu,” terangnya.
(Apriyadi/Abdullah)

Facebook Comments Box