Beranda Kota Metro Gerakan Menanam Bersama BBWS Mesuji Sekampung

Gerakan Menanam Bersama BBWS Mesuji Sekampung

503
0

Lintaspost.com – Bertema dengan partisipasi aktif masyarakat dan penyedia jasa dalam rangka ketahanan pangan september 2022 di kelurahan karang rejo metro utara,Kota Metro.

Gerakan menanam bersama masyarakat petani karang rejo dan BBSW Mesuji sekampung Nampak Dilaksanakan penanaman Benih Kacang Tanah jenis Varietas Hibrida di kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro utara.

Hadir pada moment itu Kepala Wilayah Balai Besar BBSW Mesuji sekampung Provinsi Lampung Alexander Leda Kepala dinas ketahanan pangan, pertanian perikanan dan peternakan (P3L) Metro serta Camat Metro Utara dan para warga masyarakat petani karang rejo daerah setempat. Jumat (9/9/2022)

Kepala Wilayah BBSW Mesuji Sekampung provinsi Lampung Alexander leda Menuturkan bahwa, “Penyedia bantuan terkait penanaman ini adalah pihak rekanan dan dukungan bantuan teman teman di PU, jadi pihak swasta membantu para petani dalam bentu benih unggul pupuk.”ucap nya

Menurut nya kegiatan penanaman untuk daerah Kota Metro sebanyak 4 hektare lahan, dari total direncanakan 10hektare selebihnya yang di Areal Bendungan Marga 3 dan bendungan way sekampung.

“Selama ini dilakukan penanaman tanaman buah (umur panjang) dan gerakan penghijauan telah banyak dilaksanakan. Gerakan tanaman penghijauan pada 22 september nanti di bendungan marga tiga, ia menambahkan kearah mendatang akan meningkatkan kerjasama dengan poli nela agar kegiatan seperti ini berkelanjutan.”tukasnya

Suyitno ketua p3a karang rejo mengatakan, “dengan proses cepat hanya satu minggu usulan bantuan telah diterima oleh mereka. Ucapan Terimakasih kepada pihak rekanan dan BBSW mesuji sekampung, ia berharap hal ini dapat berkelanjutan.”pungkasnya(feb)

Facebook Comments Box