Beranda Sumatera Selatan Ternyata, Sosok IPDA Joharmen Pernah Bertugas di Jatanras Polda Sumsel

Ternyata, Sosok IPDA Joharmen Pernah Bertugas di Jatanras Polda Sumsel

665
0

Lintaspost.com, MUBA – Menjadi Sosok Abdi Negara adalah mimpi besar bagi setiap Generasi, akan tetapi Pengabdian dan Jiwa Raga yang didedikasikan tak bisa dimiliki oleh setiap orang.

Untuk menjadi Abdi Negara membutuhkan Jiwa pengabdian yang tinggi untuk menjaga keutuhan Negara dan Keamanan Negara.

Sosok Abdi Negara yang berdedikasi dan sangat tangkas dalam mengabdikan diri untuk tugas yang diemban yaitu IPDA Joharmen SH MSi yang saat ini menjabat sebagai Kanit Pidsus Satreskrim Polres Muba.

Sepak Terjang IPDA Joharmen SH MSi tak diragukan lagi bagi Penindakan Kasus Kriminalitas di kabupaten Musi Banyuasin, tak segan-segan memberikan peringatan tegas kepada Pelaku Kriminal yang merugikan.

Saat dibincangi Joharmen mengungkapkan, sejarah pertama mengabdika diri sebagai Anggota Polri yaitu sebagai Lulusan Bintara Polri Tahun 2002 angkatan 21 SPN Polda Sumsel.

“Pertama Penugasan di Aceh Pada Tahun 2003 – 2004 Operasi Darurat Militer II di Aceh Selatan,” ungkap Joharmen.

Selain itu, Tanda jasa yang di miliki yaitu adalah Satya Lencana Ksatria Bhayangkara, Satya Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Pengabdian 8 tahun, Satya lencana pengabdian 16 tahun.

“Saya juga Pernah bertugas di Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel 2006 – 2013. Kemudian, Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Sumsel 2013 – 2018,” bebernya.

Untuk selanjutnya, saya memilih untuk melanjutkan jenjang kepangkatan dengan melaksanakan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi, provinsi Jawa Barat.

“Usai menjadi Perwira saya bertugas sebagai, Kanit Res Polsek Tungkal Jaya, Kanit Res Polsek Babat Toman, Kanit Res Polsek Sanga Desa hingga saat ini sebagai Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Muba,” dikatakan Joharmen yang merupakan lulusan S1 Hukum dan S2 Managemen ini. (Frengki)

Facebook Comments Box