Beranda Kota Metro Wakil Walikota Metro Hadiri Wisuda Tahfidz Alquran di MIN 1...

Wakil Walikota Metro Hadiri Wisuda Tahfidz Alquran di MIN 1 Kota Metro

425
0

Lintaspost.com – Wisuda tahfidz periode III bersamaan masa dIlepasnya Siswa kelas VI Min 1 metro. Selasa (14/6/2022)

Terpantau turut serta Hadir kepala Kantor Kemenag daerah kota Metro Muhammad yusuf.

Walikota metro Qomaru zaman mengatakan bahwa komponen kekuatan madrasah itu dimulai dari kebersamaan jajaran.

Dimulai dari Kepala Kemenag, kepala seksi madrasah, kepala madrasah dan para jajaran dewan guru.

Pendidikan adalah kekuatan, jika hendak menunjukkan kebaikan untuk membangun peradaban pendidikan di kota metro ini insyaallah kota Metro akan menjadi maghnit nya profinsi Lampung.

Ditambahkan nya bahwa ia berprogram akan ada 3000-4000 tahfidz alquran dimulai november nanti,”itu program saya, S
saya sudah tua siapa lagi kalau bukan para generasi penerus dimulai dari anak jenjang SD,SMP,SMA,siapa lagi yang akan membangun program pendidikan dan menjaga kehormatan daerah kita jika bukan mereka”. tutup nya

Masih disaat yang sama kepala Kantor Kemenag Kota Metro Muhammad yusuf mengatakan,”dalam hal pendidikan agama hendaknya jangan setengah setengah harus terus berkelanjutan mengingat jenjang nya ada tingkatannya agar pemahaman anak semakin luas”.

Saat ini terkait daya minat kesekolah Agama sudah bisa diakses melalui sosial media, hingga pemahaman para orangtua untuk mensekolahkan putra putri nya dipendidikan agama meningkat mengingat kondisi dunia saat ini.

Nina Suswati kepala MIN 1 kota metro mengatakan hari ini kita mewisuda sebanyak 21 anak tahfidz alquran, mulai dari anak kelas 3 sampai dengan kelas 6.

Adapun ayat yang tahfidz adalah Juz 30, kemasa datang akan ada tahfidz juz 29 terang nya.

Dia berpesan kepada alumni anak didik nya agar pandai-pandai menjaga diri dan nama baik sekolah, serta ajakan kepada orang tua agar mengawasi anak secara intens mengingat laju pesat nya tekhnologi dan informasi. Ia berpesan agar orang tua mengawasi anak dalam hal penggunaan ponsel pungkasnya.(Feb)

Facebook Comments Box