Beranda Lampung Selatan Gelar Sosperda No 4 Th 2015 di Desa Merak Belantung, Ini Kata...

Gelar Sosperda No 4 Th 2015 di Desa Merak Belantung, Ini Kata Ir.Halim Nasai

488
0

Lintaspost.com – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Ir. Halim Nasai menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosped) NO. 4 Tahun 2015 Tentang Perlindungan Anak. Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Kamis (28/4/2022).

Selain Kepala Desa Merak Belantung Joni Harizon, serta Aparatur Desa Turut hadir para staf Ir.Halim Nasai dan Warga Masyarakat Desa setempat.

Dalam sambutannya Ir. Halim Nasai mengatakan sosialisasi peraturan daerah (sosperda) nomor 4 tahun 2015 tentang perlindungan anak, yang memang di keluarkan oleh peraturan bupati (perbup) pada tahun 2015 lalu.
“Perlu saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa anak kita pun punya hak melaporkan orang tua nya bila terjadi tindak kekerasan terhadap anak dan juga jenjang pendidikan hingga menuju sekolah menengah atas (SMA).”Ucap dari point materi sosper nya.

Tak hanya menyampaikan materi sosperda saja Ir.Halim Nasai juga sempat memberi siraman rohani kepada warga tamu undangan,
“Bulan suci ramadan ini sudah mendekati hari raya idul fitri 1443-H tahun 2022, semoga puasa kita di terima Allah SWT, seperti yang di tayangkan dalam Televisi Nasional Muhammadiyah jatuh pada Hari senin lebaran sementara yang di pemerintahan belum di tentukan karena akan menggelar sidang isbat dulu.
Sekarang banyak sisi-sisi perbedaan baik agama, politik, serta pilihan dalam pemilu,
Tapi itu semua memang sudah menjadi khasanah kita, karena beneran dalam perbedaan itu hanyalah milik Allah SWT.” Ujarnya.

Di penghujung acara pembawa acara memberi kesempatan untuk bertanya jawab kepada Ir.Halim Nasai,

Patang warga desa setempat pun bertanya terkait pendidikan sekolah anak-anak.
“Bagaimana pak sekiranya kalau kita tidak mampu melanjutkan sekolah anak kita karena faktor ekonomi dan seperti apa solusinya.” Pertanyaan Pak Patang Terkait Sosperda tersebut.

“Anak tersebut tetap bisa melanjutkan pendidikannya sampai jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan sarat berada di Sekolah Negeri dan tentunya berprestasi, kalaupun ada permasalahan di dinas terkait, saya kawal langsung.” Jawab tegas Ir Halim Nasai di akhir acara. (Agus)

Facebook Comments Box