Beranda Kota Metro Monitoring Ketersediaan Bahan Pangan Oleh Pemkot Metro

Monitoring Ketersediaan Bahan Pangan Oleh Pemkot Metro

601
0

Lintaspost.com – Pemerintah kota Metro lakukan monitoring kesejumlah titik,di daerah kecamatan,kelurahan guna mengetahui langsung stok,ketersediaan bahan pangan ,di momen bulan suci Ramadhan, pada Kamis 7/4/2022,.

Terpantau,Walikota Metro Wahdi siradjudin, bersama Wakil walikota Metro Qomaru zaman ,datangi Gudang Beras Anwar,daerah Metro utara,mendatangi peternakan sapi,dan ayam pedaging.

Kepada Wartawan Walikota Metro Wahdi siradjudin mengatakan ketersediaan bahan pangan saat ini Cukup.,”saya sudah tanya tadi ketersediaan aman dan cukup”,tutur Walikota Metro,

” ketersedianan Ayam pedaging aman,cukup”,dan untuk ketersediaan beras Kota Metro adalah Surplus,”Petani kita mampu menghasilkan kurang lebih Gabah 35 ribu ton pertahun”,dan kalau dikonversi beras menjadi 18 ribu ton dan kebutuhan Masyarakat. hanya 15ribu,,artinya untuk Kota Metro Surplus,ungkapnya.

Dikatakan bahwa,harga bahan pangan untuk saat ini stabil,kemungkinan peluang kenaikan harga bahan pangan dipahami kecendrungan nya .
Menurut Walikota Metro Wahdi sedianya Akan ada penetrasi pasar .

Walikota Metro Wahdi menyebutkan bilamana Ada Hewan ternak yang sakit,harus langsung diisolasi, dan dinas pertanian cepat tanggap akan hal itu tutupnya.

Terpantau saat itu turut serta dalam kunjungan monitoring itu staf ahli bidang II,Asisten II,para kepala Dinas OPD/SKPD ,pungkasnya.(feb).

Facebook Comments Box