Beranda DPRD Azwar Yacub : Persatuan dan Hidup Rukun Kunci Sukses Bernegara

Azwar Yacub : Persatuan dan Hidup Rukun Kunci Sukses Bernegara

246
0

Lintaspost.com, Lampung – Legislator senior dari Partai Golkar Drs.H. Azwar Yacub hari Minggu (20 Maret 2022) melakukan kunjungan ke wiilayah Jln Bukit Kemiling Permai No.45 Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung tepatnya di salah satu kediaman tokoh masyarakat setempat sekira pukul 13.00 hingga selesai.

Kunjungan Anggota DPRD Lampung dari Dapil I Bandar Lampung ini dalam rangka mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat di wilayah Jln Bukit Kemiling Permai – Kemiling.
Kedatangan nya kali ini dihadiri oleh sakitar 250 orang warga masyarakat setempat.

Meski demikian banyak peserta, warga masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat pandemi Omycron di Bandar Lampung belum tuntas secara merata.

Dalam kesempatan tersebut, Azwar Yacub menegaskan bahwa pentingnya merawat dan melestarikan Ideologi Pancasila sebagai satu-satunya azas tunggal yang menjadi dasar negara Indonesia dan merupakan landasan hidup bangsa Indonesia.

“Ini harus kita jaga dan kita satukan kedalam jiwa setiap rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Sila- sila dari Pancasila itu satu sama lainnya saling berkaitan erat dan tidak dapat pisahkan. Jadi, Pancasila adalah harga mati bagi rakyat Indonesia,” ucap Azwar Yacub.

Dia juga berpesan kepada konstituenya yang hadir untuk selalu hidup rukun dan damai di tengah-tengah masyarakat yang kini kian kompleks.

“Kepada saudara saya yang ada di sekitar Bukit Kemiling Permai ini marilah kita jaga tali persaudaraan dan silaturahmi dengan damai dan tenteram. Dengan begitu cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 akan terwujud,” katanya.

Saat menyampaikan materi tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan, pria murah senyum yang selalu menyapa warga masyarakat ini memaparkan penting nya persatuan dan kesatuan dalam berkehidupan kebangsaan harus menomorsatukan Pesatuan.

“Dengan bersatu dan kompak maka semua permasalahan akan kita selesaikan dengan mudah. Kunci utama keberhasilan bernegara salah satunya adalah persatuan. Walaupun Indonesia mempunyai aneka ragam suku dan bermacam-macam tradisi, namun berkat kita bersatu keutuhan bernegara hingga kini tetap terjaga dan terjalin,” tuturnya.

Dalam kesempatan akhir pertemuan tatap mukanya itu, Azwar Yacub tidak lupa memberikan Minyak Goreng, snack, nasi kotak, masker dan buku panduan sosialisasi kepada yang hadir.

“Saya bagikan minyak goreng kepada peserta yang hadir untuk meringankan beban kelangkaan minyak goreng di Lampung,” ujar Azwar Yacub. (ONE’)

Facebook Comments Box