Beranda Bandar Lampung Kasilog Kasrem 043/Gatam Hadiri Launching Pojok Dekranasda, Kartu Anggota Dekranasda Dan Buku...

Kasilog Kasrem 043/Gatam Hadiri Launching Pojok Dekranasda, Kartu Anggota Dekranasda Dan Buku Kuliner Lampung

570
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung- Kolonel Inf Benny Suharto Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 043/Gatam menghadiri Kegiatan Launching Pojok Dekranasda Kartu Anggota Dekranasda Dan Buku KULINER Lampung oleh Gubernur Lampung Ir H.Arinal Djunaidi bertempat di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah Lampung ( DEKRANASDA) Jl Ir H Juanda Pahoman Kota Bandar Lampung, Jumat (18/03/2022).

Launching Buku Dekranasda Prov Lampung di tandai dengan penyerahan Kartu Fekranasda, penyerahan Buku Kuliner dan penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Video Kreatif oleh Gubernur Lampung Ir H. Arinal Djunaidi dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal.

Pada kesempatan ini Gubernur Lampung dalam sambutannya mengharapkan Dekranasda Provinsi Lampung mengembangkan kerajinan khas daerah Lampung melalui terobosan yang kreatif dan inovatif. Sehingga produk Lampung mampu bersaing pada pasar domestik dan global serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Gubernur juga meminta Dekranasda mampu mengembangkan batik khas Lampung lebih fashionable dan modern agar tidak kalah dengan batik dari daerah jawa. “kolaborasi dengan para designer agar batik kita bisa bangkit,” ujarnya.

Ia juga berharap nantinya para pengurus Dekranasda dapat bersinergi dengan pemerintah kab/kota agar pembinaan kepada perajin dapat maksimal. Selain itu, Gubernur juga menghimbau agar ruang pajang (showroom) Dekranasda semakin terbuka untuk umum. “Buatlah agar masyarakat ingin datang dan berbelanja merasa tidak segan. Hilangkan kesan bahwa showroom dekranasda hanya untuk pembeli dari pemerintah saja, tetapi terbuka untuk umum,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, Direksi Bank Lampung BPK Budiono, Polda Lampung Kombes Pol Pandra, Ketua Dekranasda Wilayah Provinsi Lampung.

Facebook Comments Box