Beranda Lampung Unila Semakin Kuat Semakin Jaya, Bunda Eva Hadiri Pengukuhan dan Orasi Ilmiah...

Unila Semakin Kuat Semakin Jaya, Bunda Eva Hadiri Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Unila

431
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menghadiri acara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Profesor Fakultas Hukum Unila, Prof. Dr. Hasbi Hasan, (Sekretaris MA RI) sebagai Profesor dalam Bdang Ilmu Peradilan dalam Ekonomi Islam di gedung GSG Unila, Rabu, (02/03/2022).

Acara pengukuhan guru besar berlangsung secara daring dan luring dengan protokol kesehatan Covid-19 di saat Kota Bandar Lampung menerapkan PPKM Level 3 dan dihadiri sejumlah pejabat Lampung di antaranya Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Kemudian kalangan pejabat negara dari Komisi III DPR RI, BPK RI, Hakim Agung MA, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, dan anggota DPD.

Dalam sidangnya, Hasbi Hasan memberikan orasi ilmiah dengan tema “Hukum Perbankan Syari’ah Digital di Era Industri 4.0”.

Lanjutnya, setelah acara pengukuhan Hasbi Hasan berharap sebagai guru besar dan dosen di Unila, dirinya ingin lebih banyak berkolaborasi dengan kampus terbesar di Lampung tersebut.

“Dengan hadirnya para Hakim Agung dan pejabat tinggi negara, saya berharap akan banyak lahir Hakim Agung dari Unila, dari Lampung tanah kelahiran saya,” ujarnya.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani menyampaikan, tahun ini Unila akan mengukuhkan 30 guru besar untuk meningkatkan (SDM) Unila.

“FKIP sudah turun tapi kita belum kukuhkan. Mudah-mudahan lancar dan Unila semakin kuat dan jaya,” ungkapnya.

Prof. Karomani berharap, para guru besar yang telah dikukuhkan, khususnya Prof Hasbi Hasan, dapat lebih maksimal mengabdi untuk Unila.

“Harapannya pengabdiannya untuk Unila lebih maksimal,” tutupnya.

Facebook Comments Box