Beranda Lampung Selatan Apresiasi SatPol PP, Nanang Akan Bangun Tim Reaksi Cepat TRC

Apresiasi SatPol PP, Nanang Akan Bangun Tim Reaksi Cepat TRC

494
0

Lintaspost.com KALIANDA – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, beri apresiasi khusus terhadap kinerja dan kegigihan ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) setempat.

Nanang mengaku, peran anggota Satpol-PP yang ikut serta pada garda terdepan dalam upaya kemajuan Kabupaten Khagom Mufakat, benar-benar patut di aplus. Dari kegigihan kerja saat situasi bencana, pandemi covid-19, pembangunan wisata dan semua kerja Pemkab hampir didominasi oleh gotongroyong Pol-PP.

“Meskipun saya tahu banyak yang ngedumel, tapi saya apresiasi, kegigihan kerja Pol-PP ini sangat luar biasa. Bahkan, dengan kondisi keuangan daerah yang terbatas, dengan kebersamaan dan gotongroyong kita mampu melewati ujian-ujian dari bencana alam sampai wabah pandemi covid-19 ini bersama anggota Pol-PP Lampung Selatan,”ujarnya dalam giat apel Pol-PP, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (21/2/2022).

Nanang juga menjelaskan, saat pandemi covid-19 dan keterbatasan anggaran APBD, kita juga prioritaskan untuk melakukan penambahan personil Pol-PP sebanyak 220 orang. Hal tersebut sebagai bentuk upaya Pemkab Lamsel dalam melakukan persiapan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung program-program Pemkab setempat.

“Persiapan personil itu diantaranya untuk tim reaksi cepat (TRC), tim petani milenial dan tim-tim lainnya. Tentunya, hal ini untuk mendukung pembangunan ekonomi kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” Tambahnya.

Lebih lagi, dalam mendukung program ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi masyarakat, maka dibutuhkan juga kesiapan dan kekompakan para anggota Satpol-PP di Lampung Selatan.

“Saya minta kepada semua jajaran, jangan pernah membentuk manajemen konflik disemua sistem. Hilangkan budaya belanda dengan mengkotak-kotakkan anggota,” Ketusnya.

Bahkan, Nanang juga berencana bakal memberi fasilitas lebih kepada anggota Pol-PP yang memiliki prestasi lebih. Seperti halnya anggota yang tergabung dalam tim reaksi cepat.

“Saya berencana membangun perumahan dinas untuk anggota Satpol-PP yang tergabung dalam tim reaksi cepat. Agar, ketika dibutuhkan masyarakat, personil dapat cepat tanggap untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat tersebut,” Katanya. (Doy/aj)

Facebook Comments Box