Beranda Provinsi Sekdaprov Pimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Omicron

Sekdaprov Pimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Omicron

497
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 varian omicron di Provinsi Lampung, di Ruang Abung Balai Keratun, Senin (31/1).

Sekdaprov menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan upaya-upaya penanganan Covid-19, serta melakukan peningkatan kewaspadaan penyebaran varian Omicron di Provinsi Lampung.

Di dalam rapat, Sekdaprov meminta Dinas Pariwisata untuk memastikan pelaksanaan pemantauan dikarenakan adanya penurunan kepatuhan di tempat wisata-wisata alam. Selain itu, Sekdaprov juga meminta Dinas Pariwisata untuk berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota agar tidak terjadi penurunan kepatuhan dalam melakukan prorokol kesehatan.

Di bidang pendidikan, khususnya dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Sekdaprov memintas kepada dinas terkait untuk melakukan monitoring secara kontinu.

Sekdaprov juga mengimbau agar kegiatan patroli di tempat-tempat keramaian terus dilakukan, juga memantau dan memastikan tempat isolasi telah memenuhi syarat dan sesuai dengan kebutuhan.

Terkait percepatan vaksinasi di desa, Sekdaprov meminta agar aparat desa turut dilibatkan dalam upaya percepatan vaksinasi dan booster secara door to door.

Di akhir rapat, Fahrizal Darminto meminta untuk mempersiapkan sarana dan prasarana seperti rumah sakit, tenaga kesehatan, dan obat-obatan, guna mengantisipasi bila terjadi lonjakan kasus Covid-19 varian omicron. (Diskominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments Box