Beranda Bandar Lampung Mendukung IKM Warga Binaan Lapas, Bunda Eva Serahkan Alat Pembidang Tapis

Mendukung IKM Warga Binaan Lapas, Bunda Eva Serahkan Alat Pembidang Tapis

273
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, menyerahan Alat Pembidang Tapis di Lapas Rajabasa Kelas I dan Lapas Perempuan Way Hui, Senin, (31/01/2022).

Bunda Eva mendukung Industri Kecil dan Menengah (IKM) para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Bandar Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) berikan 20 alat pembidang tapis.

“Kita harus saling membantu sesuai dengan kemampuan yang ada agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi WBP,” ujarnya usai menyerahkan bantuan.

Ia juga mengatakan tak hanya alat untuk membuat tapis, tapi Pemkot melalui dinas perindustrian juga memberikan bantuan berupa alat bordir.

“Mudah mudahan bisa bermanfaat dan bunda berharap semua penghuni lapas ini semua harus bersemangat, harus semangat lagi mudah mudahan kedepan akan lebih baik lagi apa lagi dilatih oleh ibu-ibu yang ada disini terutama kepala lapas perempuannya semangat sekali Bu Turanti,” harapnya.

Sementara itu alat bordir yang diberikan untuk Lapas Kelas IA Rajabasa berjumlah 3 buah sedangkan untuk Lapas Perempuan Bandar Lampung sebanyak 4 buah.

Lanjutnya, Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan total alat pembidang tapis yang diberikan adalah 20 buah.

“Pembidang tapis yang diberikan jumlah totalnya 20 buah, masing-masing 10 buah diberikan kepada Lapas Kelas IA Rajabasa dan Lapas Perempuan Bandar Lampung untuk pembuatan tapis,” ungkapnya.

“Tadi kan Bunda sekalian berkunjung ke Lapas Narkoba Bandar Lampung yang bersebelahan dengan lapas perempuan. Bunda bilang tadi akan memberikan 2 alat mesin las untuk lapas narkoba,” katanya.

Kemudian, Adiansyah juga menanggapi permintaan Kepala Lapas Rajabasa, Maizar untuk mengadakan pelatihan bagi warga binaan di lapasnya.

“Pelatihan itu tentu saja akan kita rencanakan. Begitu ada program pelatihan, nanti akan langsung kita ajak dan undang mereka,” tutupnya.

Facebook Comments Box