Beranda Provinsi Gubernur Arinal Ajak Pondok Pesantren Perkuat Harmonisasi antara Ulama dan Umara

Gubernur Arinal Ajak Pondok Pesantren Perkuat Harmonisasi antara Ulama dan Umara

513
0

Lintaspost.com, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para santri pondok pesantren memperkuat harmonisasi antara ulama dan umara dengan terus menjalin silaturahmi bersama.

Pesan Gubernur itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Qudrotul Ikhwan, dalam acara peringatan hari santri dan sambung tali asih kepada tokoh-tokoh Agama, dan Hafidzh/Hafidzah se-Provinsi Lampung, di Ballrom Hotel Swiss-Bel Hotel, Kamis (16/12/2021).

“Dibutuhkan hubungan yang harmonis antara umara dan ulama untuk menciptakan komunikasi yang intens sehingga dapat menangkal paham yang dapat menghambat pembangunan Provinsi Lampung” ujarnya

Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan kekuatan untuk menunjukkan keharmonisan dan merajut silaturahmi yang semakin kokoh antara umara dan ulama di Provinsi Lampung.

Untuk mendukung perkembangan Provinsi Lampung, Qudrotul juga mengimbau para kiyai dan ulama untuk berkontribusi dan berperan bersama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi para santri.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan pemberian hadiah lomba kebersihan pondok pesantren dalam rangka memperingati hari santri.

Juara 1 diraih Pondok Pesantren Insan Mulya Pesawaran, Juara 2 Pondok Darul A’mal, dan Juara 3 Pondok Modern Alfurqon.

Selain itu, juga diberikan bantuan kepada 243 hafidz/hafidzah dan 1000 tokoh agama yang merupakan muadzin, imam masjid, marbot, guru ngaji, penggali kubur se-Provinsi Lampung. (Adpim)

Facebook Comments Box