Beranda Bandar Lampung Pemkot Balam Serahkan Bantuan BRI Peduli Untuk Penunjang Urban Farming

Pemkot Balam Serahkan Bantuan BRI Peduli Untuk Penunjang Urban Farming

216
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Khaidarmansyah selaku Plt. Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandar Lampung, mewakili Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dalam kegiatan penyerahan program BRI peduli (CSR), bantuan sarana dan prasarana penunjang Urban Farming kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) mekar agung di Kantor Kelurahan Sumber Agung, Rabu, (15/12/2021).

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada BRI Wilayah Lampung yang sudah memberikan bantuan sarana dan prasarana Urban Farming kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Agung.

“Bantuan CSR BRI berupa pengembangan urban farming bagi Kelompok Wanita Tani (KWT), dan diharapkan dapat mendorong keberadaan urban faming di seluruh Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk dapat mengedukasi seluruh keluarga untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan urban faming yang hingga nantinya dapat menjadi tambahan penghasilan ekonomi bagi para keluarga tersebut.

“Bantuan sarana dan prasarana ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KWT mekar agung kedepannya,” tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa apabila kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik maka akan di anggarkan ke APBD Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Apabila ini bagus, nanti akan kita lihat lagi, apakah kita anggarkan ke APBD atau kita ajukan lagi CSR kepada pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Vice Presiden RRM Regional Office BRI Lampung, Dwidjo Soedono mengatakan bahwa, agar bantuan CSR yang diberikan kepada KWT Mekar Agung dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian KWT Mekar Agung dan dapat membuka lapangan kerja yang baru bagi masyarakat,” harapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan kepada KWT Mekar Agung berupa sarana dan prasaran penunjang urban farming senilai 100 juta rupiah.

“KWT Mekar Agung dipilih karena sesuai dengan kriteria, berdirinya KWT Mekar Agung sudah lama, dan tergolong aktif, serta memiliki lahan selebar 500m²,” tutupnya. (DKJ)

Facebook Comments Box