Beranda Bandar Lampung Bunda Eva : Aparatur Kecamatan Harus Paham Penyusunan Profil Kelurahan Sesuai Standar

Bunda Eva : Aparatur Kecamatan Harus Paham Penyusunan Profil Kelurahan Sesuai Standar

42
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Bunda Eva Dwiana selaku Walikota Bandar Lampung buka kegiatan pendidikan administrasi pemerintahan dan penyusunan data profil kelurahan dan kecamatan Tahun 2021 di Aula Semergou, Senin, 6 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Bandar lampung, Eva menjelaskan, pembinaan dan penyusunan tersebut dilaksanakan dengan harapan agar para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) ditingkat kelurahan dan kecamatan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Bahkan kita punya pelayanan E-KTP melalui kecamatan, grebek sungai, tim yustisi dari tingkat RT sampai kecamatan dan Kota Bandarlampung, banyak sebenernya profilnya, dan yang sekarang vaksinasi keliling,” jelasnya.

Adapun pelayanan yang maksimal untuk masyarakat dari kelurahan hingga kecamatan harus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan, beberapa pelayanan yang sudah baik kita pertahankan, dan yang kurang maksimal akan kita tingkatkan, dengan cara bunda menerima masukan dari OPD, dimana yang kurang dan yang sudah bagus,” jelasnya.

Zainuddin selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Bandarlampung, menjelaskankan, dalam kegiatan yang dilaksanakan bertujuan agar aparat pemerintahan khususnya di kecamatan dapat memahami penyusunan profil kelurahan sesuai dengan aturan.

“Bahkan, bukan hanya disusun profil itu. Nantianti tidak hanya secara penerbitan fisik, tapi juga secara Online masyarakat bisa liat di internet. Masyarakat bisa akses di masing-masing kelurahan ada tenaga IT,” kata dia.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa peserta yang hadir saat ini berasal dari perwakilan kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bandarlampung.

“Terdapat 20 kecamatan dan 126 kelurahan di Kota Bandarlampung yang mengikuti pelatihan ini. Dana dan anggaran kegiatan ini menggunakan APBD Kota Bandarlampung melalui Dinas PMK Tahun 2021,” tutupnya. (DKJ)

Facebook Comments Box