Beranda Provinsi Sekdaprov Fahrizal Jadi Pembina Upacara Hari Bakti ke-76 PUPR Provinsi Lampung

Sekdaprov Fahrizal Jadi Pembina Upacara Hari Bakti ke-76 PUPR Provinsi Lampung

241
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG – Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto menjadi pembina upacara Hari Bakti ke-76 Pekerjaan Umum 2021 di Lapangan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung, Jumat (03/12/2021).

Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari hadir pada upacara yang diperingati seluruh pegawai Dinas PUPR dari Sabang sampai Merauke. Hari Bakti PUPR diperingati setiap tanggal 3 Desember.

Upacara diikuti oleh Kadis PUPR beserta seluruh jajaran, mantan Kadis PU Provinsi Lampung, pensiunan pegawai, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemprov Lampung.

Hari Bakti PU 2021 mempunyai sejarah yang panjang guna mengenang sejarah pertempuran sengit yang menewaskan para pejuang yang gugur melawan Inggris di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Sekdaprov Fahrizal mengingatkan kembali bahwa terus memberikan kontribusi agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 dan ekonomi Indonesia dapat pulih kembali.

Ada sekitar 7.400 pegawai Kementerian PUPR terkonfirmasi positif Covid-19 dan 64 pegawai PUPR meninggal dunia.

Mereka semua adalah para sapta taruna masa kini, para pahlawan yang memberikan darma bakti untuk negara dan masyarakat.

Dimasa sekarang yang tidak mudah dalam melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kementrian PUPR.

Di tahun 2021 ini, PUPR telah berhasil menyelesaikan pembangunan 15 bendungan dimana 11 bendungan telah selesai dan diresmikan Presiden Joko Widodo, antara lain Bendungan Tugu, Gongseng, Bendo, Kuningan, Paselloreng, dan Karalloe.

Pembangunan bendungan akan dilanjutkan dengan pembangunan jaringan irigasi, jaringan air beku, pengendalian banjir dan pembangkit energienergi, sehingga pemanfaatan bendungan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Di bidang pembangunan jalan, hingga November tahun 2021, Kementerian PUPR telah menuntaskan pembangunan dan mengoperasikan 101 Km dafi target 190 Km, jalan tol tersebut diakhir tahun 2021 ditargetkan akan tercapai.

Dengan demikian total panjang jalan tol operasional di Indonesia hingga akhir tahun 2021 nanti menjadi 2.529 Km.

Beberapa ruas jalan tol yang beroperasi antara lain jalan tol Serang-Panimbang, jalan tol Balikpapan-Samarinda, jalan tol Semanan-Pulo Gebang.

Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan jalan nasional di perbatasan Kalimantan, Papua dan NTT dengan total panjang 3.628 Km dan akan tersambung sepanjang 3.404 km pada akhir 2021 dan diharapkan akan tersambung seluruh akhir 2024.

Kementerian PUPR juga telah menyelesaikan tugas prasarana dan sarana olahraga untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (PerparNas) XVI.

Kementerian PUPR juga telah menyelesaikan jalan beberapa kawasan strategis pariwisata nasional serta jalan raya bypass dalam mendukung penyelenggaraan world super bike (WSBK) pada beberapa waktu lalu di kawasan Mandalika dan nanti nya akan diselenggarakan Moto GP 2022.

Di tahun depan, diharapkan bisa lebih banyak lagi dalam pembangunan infrastruktur yang berkualitas, smart dan ramah lingkungan.

Kementerian PUPR diharapkan tetap jaga kepercayaan masyarakat dan kredibilitas institusi dengan terus meningkatkan semangat, militansi dan kerjasama dalam bekerja.

Sekretaris Daerah juga berharap bisa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan tugas di kantor ataupun dilapangan hingga pandemi covid-19 ini benar-benar berakhir. (Diskominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments Box