Beranda Lampung Selatan Berikut Prioritas Pengunaan DD Tahun Anggaran 2022, Musrenbang DesaTajimalela

Berikut Prioritas Pengunaan DD Tahun Anggaran 2022, Musrenbang DesaTajimalela

184
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Giat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran 2022 yang di gelar di Aula Kham Jejama atau gedung pertemuan desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada selasa pagi 30/11/2021.

Selain jajaran perangkat desa turut hadir dalam acara, Camat Kalianda Zaidan.SH beserta jajaran, dan jajaran KUPT puskesmas kalianda dan KB, dinas PUPR, dinas Peternakan, dinas pertanian beberapa dinas terkait, para tokoh agama, tokoh adat dan Pemuda-pemudi, para tamu undangan.

Di sela pembukaan acara operator desa mempersilahkan Camat Kalianda menyampaikan sambutannya.
“saya harap warga desa Tajimalela dapat mendorong kemajuan desa ini, dengan upaya kerjasama yang baik, mengingat baru terpilihnya bapak Qomaruddin Akbar sebagai kepala desa Tajimalela, saya harap bagi yang sudah berpengalaman di pemerintahan desa dapat membantu memberi solusi terbaik”. Ucapnya.

Adapun dalam sambutan Qomaruddin Akbar.Amd. selaku Kepala desa terpilih menyampaikan beberapa hal terkait Dana Desa di tahun 2021 yang menjadi prioritas dalam pembenahan di tahun 2022, mengingat baru terpilihnya beliau menjabat kepala desa lebih kurang 20 hari, beliau pun berharap kerjasamanya kepada seluruh unsur, maka apa yang tertunda akan di lanjut di anggaran tahun 2022 ini.

 

“Terima Kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir di balai desa yang kita banggakan ini, pada acara MusrenbangDes tahun anggaran 2022 ini, banyak hal yang akan kami sampaikan kepada warga dan tamu undangan terkait rancangan usulan pada anggaran tahun 2022, dan tentang apa yang sudah terealisasi dalam kegiatan di tahun 2021” Tuturnya Qomaruddin saat sambutan.

 

Adapun uraian usulan rencana pembangunan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa anggaran tahun 2022 yang di sampaikan oleh sekretaris desa Tajimalela,

-Bidang pembangunan jalan rabat beton menuju mesjid Al-Huda sampai dengan SD 3 Desa Tajimalela, panjang 1km lebar 4 meter dengan nilai 450 juta rupiah.
-Bidang Pembangunan drainase dusun 3 sampai ke dusun 4 dengan panjang 5 ratus meter, lebar 30 meter dengan nilai 350 juta rupiah.
-Bidang pembangunan peningkatan jalan sampai dengan rabat beton jalan kubu panglima dusun 7 sampai dusun 6 panjang 1km lebar 4 meter 450 rupiah.
-Ekonomi kreatif peningkatan jalan produksi pertanian dari Hamampai dusun 7 sampai Hambalah dusun 4 dengan panjang 1km dan lebar 3,5 meter senilai 450 juta rupiah.
-pengadaan alat dan persediaan untuk panen padi 3 unit dengan nilai 3 ratus juta rupiah.
-Pengembangan UMKM anyaman geribik serta pengadaan bahan senilai 150 juta rupiah.
-sosial budaya motor roda tiga, pengangkut sampah 3 unit senilai 105 juta rupiah.
-Pengadaan satu paket tong sampah 350 unit senilai 105 juta rupiah.
-pengadaan satu paket kesenian dan lain-lain senilai 105 juta rupiah.

“Setengah dari usulan yang dibacakan oleh sekretaris desa di rancangan pembangunan ini pun menjadi acuan dan prioritas utama demi untuk memajukan desa Tajimalela yang kita cintai ini, semoga apa yang kita rencanakan ini dapat terealisasi di tahun depan”.tutupnya (agus)

Facebook Comments Box