Beranda Bandar Lampung Pasca Mendaftar, Nizwar : PWI dan IJP Bisa Saling Tukar Edukasi

Pasca Mendaftar, Nizwar : PWI dan IJP Bisa Saling Tukar Edukasi

53
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung _ Pasca resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon Ketua PWI, pasangan Hi. Nizwar Ghazali – Hi. Elkana dengan jargon Nirwana ini langsung tancap gas, dengan menggelar silaturahmi bersama komunitas pers Ikatan Jurnalis Provinsi Lampung (IJP), di Balai Keratun, Jumat (26/11/21).

Kedatangan Nirwana beserta rombongan yang disambut langsung oleh Ketua IJP Lampung Yuverdy Ardinata beserta anggotanya, Nizwar yang identik dengan penampilan low profilenya, menyatakan bahwa silaturahmi ini semata – mata ingin menjalin tali serta memupuk kebersamaan dengan komunitas Pers yang sehari-hari meliput dilingkungan Pemerintah provinsi Lampung.

“Syukur Alhamdulillah hari ini, saya beserta rombongan dapat bertatap wajah dan berdialog dengank IJP Lampung, besar harapan jika IJP dan PWI Lampung bisa bersinergi serta saling memberikan edukasi demi kemajuan profesi kita, khususnya di Bumi Ruwa Jurai ini,” kata Nizwar.

Mantan General Manager Surat Khabar Lampung Newspapper ini berharap melalui pertemuan ini, PWI dan IJP dapat saling bersinergi, demi kemajuan Provinsi Lampung kedepan, bisa saling bertukar edukasi yang berkaitan dengan profesi, sehingga marwah wartawan bisa semakin lebih profesional,” ucapnya.

Nizwar dalam pertemuan ini, juga sempat menyampaikan visi dan misi pioritas, jika dirinya kelak diberikan amanah untuk menkhodai PWI Provinsi Lampung 5 tahun kedepan, adapun visinya adalah Digital, Edukatif dan Kreatif (DEK), karena ini merupakan transformasi PWI Provinsi Lampung di era digital dalam menjaga dan merawat marwah organisasi yang lebih profesional, independen, netral dan mandiri dengan spirit kebersamaan dalam kebinekaan, yang mesti dijabarkan dengan tata kelola administrasi, kesekretariatan secara digital untuk memberikan pelayanan secara cepat, serta akan berupaya untuk memperkuat kapasitas serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya anggota PWI Lampung, melalui pelatihan dan pendidikan baik secara formal maupun informal. “Melalui ini semua, maka hasil karya para jurnalistik anggota PWI akan semakin berkualitas, dengan pendidikan yang masif ini juga, integritas anggota PWI tidak perlu diragukan lagi, dan akan semakin mempermudah kita dalam menjaga dan merawat marwah PWI, ” urai Sekretaris PWI Provinsi Lampung ini.

Terakhir ditegaskan Bigbos Medsos Lampung ini, disamping melakukan peningkatan kapasitas anggota, pihaknya akan juga fokus pada kemandirian organisasi, yang diantaranya adalah akan memberdayakan sektor usaha melalui koperasi, karena sebelumnya memang sudah, tapi beberapa waktu terakhir telah mati suri, dan pihaknya akan memberikan asuransi bagi seluruh anggota PWI Provinsi Lampung, terutama bagi yang sudah Anggota Biasa.
“Kami akan memperkuat tata kelola organisasi dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan, dan dipastikan bahwa wajah PWI Lampung untuk lima tahun kedepan akan menjadi representasi bagi seluruh anggota PWI khususnya yang ada di Provinsi Lampung bahkan sampai dilevel Kabupaten dan Kota, termasuk representasi bagi seluruh perusahaan media yang ada Lampung Berjaya ini,” pungkasnya. (GH / rls)

Facebook Comments Box