Beranda Lampung Selatan Gelar MusrenbangDes di Desa Pematang, Ini Kata Kades

Gelar MusrenbangDes di Desa Pematang, Ini Kata Kades

981
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran 2022 di Desa Pematang Kecamatan Kalianda Berlangsung Dengan Lancar, adapun kegiatan musrenbang tersebut, Selain Aparatur desa hadir juga beberapa pejabat daerah yang di antaranya Camat Kalianda Zaidan S.E. beserta jajaran, Kapolsek Kalianda yang di Wakili oleh Babinkamtibmas desa setempat Perwakilan Dinas PUPR , Pendamping Desa, tokoh adat, tokoh agama dan para tamu undangan, pada Kamis 18/11/2021.

Dalam sambutan Kapala Desa pematang Edi Hamzah menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Tahun Anggaran 2021 yang terealisasi seperti yang sudah di ketahui banyak oleh warganya.

“Mengingat di tahun 2020 banyak kegiatan tertunda akibat pandemi covid-19 Alhamdulillah di tahun 2021 tugas-tugas tertunda itupun terselesaikan walaupun dengan dana yang bisa di bilang jauh untuk mencapai target namun seperti yang kita ketahui bersama sebelum membuka badan jalan tembusan, dengan target satu bulan kami sudah membangun sarana olahraga seperti lapangan volly, futsal dimana setelah selesai pembangun tersebut kami langsung mengadakan Turnamen volly tumpukan,yang di adakan oleh Karang Taruna desa pematang ini.”tukasnya Edi Hamzah.

Lanjut Edi Hamzah, “semoga dengan adanya kegiatan MusrenbangDes Tahun Anggaran 2022 ini kita bisa menjawab keluhan masyarakat desa pematang, untuk menganggarkan kebutuhan – kebutuhan di desa ini.

Sementara Zaidan S.E. selaku camat Kalianda juga mendorong kepada warga untuk segera menyelesaikan vaksinasi, “untuk lebih memperluas ruang gerak kita di kabupaten lampung selatan jalan nya ya itu, bila kita mau bebas bepergian keman-mana segera kita mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi, dapat kartu vaksinnya,

Mengingat baru 7,2 persen capaian vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan ini, mak dari itu bapak ibu semua ayo kita datangi tempat -tempat vaksinasi terdekat,bila belum di vaksin.”ungkapnya.
Dari pantauan media Lintaspost.com selesainya acara, aparatur desa pun sigap menyiapkan sajian makanan dengan ala prasmanan yang dimasak oleh ibu-ibu kader setempat.

Dengan rasa kagum atas hidangan dan rasa masakannya, kepala desa Pematang pun hantarkan pujian kepada ibu-ibu kader,”tutupnya(AJ)

Facebook Comments Box