Beranda Tulang Bawang Pemkab Tuba Gelar Rakor Pemerintah Pusat TPID 2022-2024

Pemkab Tuba Gelar Rakor Pemerintah Pusat TPID 2022-2024

31
0

Lintaspost.com, Tulang Bawang — Pemerintah Daerah kabupaten Tulang Bawang mengikuti Pelaksanaan rapat koordinasi bersama pemerintah pusat TPID untuk tahun 2022-2024 melalui daring zoom meeting dalam menjaga inflasi di daerah.

Rapat secara Virtual Ini Berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Tulang Bawang Pada Rabu, (17-11-2021).

Inflasi yang rendah dan stabil merupakan persyaratan untuk terciptanya pertumbuhan ekonomi yang Meningkat.

Dirjen Bina bangda kemendagri, DR. Sugeng Hariyono menyampaikan Peta jalan inflasi nasional tahun 2022-2024 telah disesuaikan dengan Pokok – pokok arahan, pada rakornas pengendalian inflasi thn 2021.

“Hindari membeli barang dan menimbun barang secara banyak karna hal ini mempengaruhi harga pasar dan akan mempengaruhi pergerakan inflasi,” Ujar Dr.Sugeng.

Dr.Sugeng Menjelaskan Bahwa, “Daya beli masyarakat masih terbatas ditengah pelebaran PPKM di sejumlah daerah di indonesia, Termasuk di daerah level 1.”

“Diharapkan dapat mendukung prioritas nasional yakni memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkarakter, meningkatkan sebagai manusia berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan pemberdaya, memperkuat insfastruktur untuk
Mendukung pengembangan ekonomi,” Tukasnya.

Dalam zoom meeting ini diberikan penjelasan bahwa inflasi yang ada di indonesia sendiri masih terjaga rendah dan stabil, Pemberian materi peta jalan pengendalian inflasi tahun 2022-2024 dan materi lainnya.

Peserta OPD tiap perwakilan pemerintah daerah seluruh indonesia sejumlah 114 perwakilan daerah yang menghadiri diskusi zoom meeting ini.

Acara ini Dihadiri oleh Sahli bidang Eko dan pembangunan, Assiten Bid Eko & Pembangunan,Ka Bappeda,ka BPKAD, kadis Pertanian, Kadis Koperasi & Ukm, Kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna menekan angka penularan covid-19 khususnya di Tulang Bawang.

(DS)

Facebook Comments Box