Beranda Lampung Timur Lagu Mars Guru Penggerak Lampung Timur Di Nyanyikan saat Pembukaan Lokakarya 7

Lagu Mars Guru Penggerak Lampung Timur Di Nyanyikan saat Pembukaan Lokakarya 7

39
0

Lintaspost.com, Lampung Timur _ Kehebatan Guru Penggerak Lampung Timur di Lokakarya 7 Panen Raya Guru Pengerak, patut diberikan apresiasi, pasalnya, telah menciptakan dan mengumandangkan lagu Mars Guru Pengerak, di tampilkan pada pembukaan Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2, yang di gelar oleh PPPPTK Matematika, Lampung Timur, di MAN 1 Lampung Timur, Sabtu (13/11).

Lagu Mars Guru Penggerak tersebut, diciptakan oleh Tut Wuri Handayani, M.Pd dari SMAN 1 Bandar Sribhawono dan Siti Asiah, S.Pd dari SDN 4 Pugung Raharjo Kabupaten Lampung Timur, di bawah kordinasi pengajar praktek Imam Hanafi, M.Pd dari SMPN 1 Bandar Sribhawono.

Dalam lagu tersebut, tersirat membentuk pelajar berkarakter Pancasila untuk membentuk Indonesia Maju melalui Program Guru Pengerak.

Kegiatan Lokakarya 7 ini merupakan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2 dikemas dalam “Festival Panen Hasil Belajar”, yang diselenggarakan oleh Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika,
Lampung Timur, dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, dari P4TK Matematika Yogyakarta 4 orang Pengajar Praktik 5 orang Calon Guru Pengerak 24 Orang, Kepala Sekolah Calon Guru Pengerak 22 orang, Pengawas sekolah 5 orang, Komunitas (IGTK K3SD, MKKS SMP, SMA, SMK Dan MA, Serta MGMP Matematika), Dinas Pendikan dan Kebudayaan Provinsi 1 orang, Dinas pendikanan Lampung Timur 2 orang, Guru 4 orang dan panitia daerah 2 orang.

Dalam Lokakarya 7 (panen raya) guru pengerak yang menjadi mitra PPPPTK Matematika Ada 10 Kab/Kota, yaitu: Kab. Lampung Timur, Kota Jambi, Kota Bandar Lampung, Kab. Lampung Tengah, Banyumas,, Kab Pesawaran, Kab. Brebes, Kab. Cilacap, Kab Lahat dan Kab. Temanggung.

Dalam Lokakarya 7 tersebut sesuai dengan temanya yaitu: Festival Panen Hasil Belajar, para Calon Guru Penggerak (CGP) memamerkan hasil dan aksi nyata yang telah didapatkan selama mengikuti Program PGP Angkatan 2 ini. Sebagian kab/kota kegiatan Lokakarya 7 masih berlangsung hingga tanggal 13 Nopember 2021.

“Lokakarya 7 ini menjadi arena untuk mempertontonkan aksi nyata yang dihasilkan oleh CGP dalam mengikuti kegiatan ini selama kurang lebih 7 bulan ini. Semoga dengan kegiatan ini akan memotivasi para CGP pada khususnya dan guru lain pada umumnya agar berani mengikuti kegiatan sejenis kedepannya”.

Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan, S.Pd. Ing., dalam sambutannya, mengatakan, ucapan terimakasih
kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Program PGP Angkatan 2, diantaranya Pengajar Praktik, Fasilitator, Calon Guru Pengerak, Kepala Sekolah CGP, Pengawas sekolah, Semua warga sekolah yang Memiliki Calon Guru Pengerak dan dukungan dari Pemangku Kebijakan di daerah di kabuppaten Lampung Timur.

Marsan, S.Pd. Ing. lebih lanjut mengatakan, agar pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan ruang kepada para CGP untuk mengimplementasikan hasil yang didapat untuk memajukan pendidikan di Sekolah baik jenjang TK, Paud, SD, SMP, SMA dan SMK Kabupaten Lampung Timur.

Pameran Panen Hasil Belajar oleh CGP menampilkan produk-produk diantaranya: analisis hasil evaluasi program yang dibuat di Lokakarya 6, analisis evaluasi program pelatihan CGP, praktik baik di lingkungan belajar sekolah, dan ide program selanjutnya. Ujar Marsan, S.Pd. Ing.

Setelah pengguntingan pita oleh Kabid Paud dan Dimas Dinas Pendidikan Lampung Timur, Ratnayati. S.Pd. M. Mpd , para undangan langsung berkeliling meninjau pameran Panen Hasil Belajar, untuk menyaksikan produk-produk yang dipamerkan, dengan didampingi pemandu teknis pameran.

Para Undangan atau Tamu yang mengunjungi pameran, juga dapat menuliskan bantuan untuk ide program melalui kertas pos-it yang selanjutnya ditempelkan ke Papan panel yang sudah disiapkan. Tak lupa disediakan doorprize dari PPPPTK Matematika, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur dan Kacabdin Wilayah 5 Metro – Lampung Timur Indarti, S.Sos sebagai kenang-kenangan kepada peserta yang beruntung. (Andoyo)

Facebook Comments Box