Beranda Lampung Selatan Peringati Hari Pahlawan, Dandim Perintah Koramil Pembersihan Makam Pahlawan Raden Intan

Peringati Hari Pahlawan, Dandim Perintah Koramil Pembersihan Makam Pahlawan Raden Intan

603
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Jelang peringatan hari pahlawan ke-76 dan Hari Jadi Kabupaten Lampung Selatan ke-65, Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf. Enrico memerintahkan beberapa orang personil satuan Kodim 0421, untuk melakukan pembersihan di Lokasi Makam Pahlawan Nasional Lampung Raden Intan yang berlokasi di desa Gedung Harta, Penengahan, Lampung Selatab, Selasa (09/11/2021).

Segenap personil yang diterjunkan ke lokasi makam pahlawan nasional Lampung Raden intan , adalah sebuah kegiatan bakti sosial TNI dalam rangka Puncak Peringatan Hari Pahlawan dan juga puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Lampung Selatab ke-65 tahun 2021.

Nampak dilokasi sejumlah personil yang ditugaskan sangat antosias pada kegiatan ini , sehingga lokasi makam pahlawan Raden intan tampak asri, bersih dan terpelihara secara baik.

Dalam kesempatannya , Dandim 0421/LS mengutarakan “Kita sebagai generasi muda harus peduli terhadap warisan budaya tanah air salah satunya melestarikan lokasi makam seorang tokoh pahlawan asal Lampung Raden intan , karena esok tepat hari Rabu tanggal 10 Nopember merupakan puncak peringatan hari pahlawan dan tentunya akan diadakan sebuah acara ritual disana , bila sekitar lokasi makam nampak bersih dan indah tentunya para pengunjung yang akan berdatangan ke lokasi akan merasa nyaman dan khidmat saat mengirimkan do’a untuk leluhurnya,” ujarnya.

Selain itu Dandim 0421/LS , menambahkan “Kami atas satuan Kodim 0421/LS mengucapkan selamat hari pahlawan ke – 76 dan selamat hari jadi kabupaten Lamsel ke – 65 tahun 2021 , mudah mudahan kabupaten Lamsel , akan semakin maju dalam segala bidang dan dibanggakan oleh masyarakat Lamsel,” ujarnya.

Sambungnya “Saya mengajak kepada segenap elemen masyarakat Lamsel , mari sama sama kita lestarikan warisan budaya dari para leluhur , untuk melangkah ke kehidupan yang lebih baik lagi , dan semoga para tokoh pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan segenap jiwa raganya mendapatkan tempat yang tenang dan mulya disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.” tutupnya.

Facebook Comments Box