Beranda Kota Metro Pemerintah Kota Metro Gelar Pameran UMKM Metro Youth Leadership Summit (MYLS)

Pemerintah Kota Metro Gelar Pameran UMKM Metro Youth Leadership Summit (MYLS)

72
0

Lintaspost.com, Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengadakan pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif yang bertemakan Metro Youth Leadership Summit (MYLS) menyambut Hari Sumpah Pemuda di tahun 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSG-BSW) mulai 26-28 Oktober mendatang.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, pelaksanaan kegiatan pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif ini merupakan ajang dimana pemerintah daerah untuk menampilkan berbagai potensi daerah, termasuk berbagai produk yang dihasilkan oleh para pengusaha UMKM, dan kerya yang di buat oleh para peserta MYLS.

“Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan pameran UMKM, dan Ekonomi kreatif ini, akan dapat mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Kota Metro, sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan membuka peluang investasi, termasuk pasar bagi produk – produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah yang ada di Kota Metro,” kata dia Selasa 26 oktober.

Dia menjelaskan, digelarnya kegiatan ini agar mendorong para generasi muda Kota Metro untuk lebih berinovasi, berprestasi, dan berpartisipasi dalam pembangunan.

“Dengan para pemuda yang ikut serta dalam partisipasi dalam pembangunan serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di lingkungan Pemerintah, maka kedepannya nantinya akan tercipta ekosistem smart city yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Wahdi Naharani berharap kedepa para masyarakat Kota Metro bisa dengan bangga selalu memakai produk produk yang di hasilkan oleh orang Kota Metro.

“Kedepannya semoga para masyarakat bisa menggunakan produk produk lokal dari Kota Metro, dan bangga dengan hasil daerah sendiri, sesuai dengan selogan kita yaitu (MB2) Metro Bangga Beli produk produk yang dihasilkan,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam mengembangkan pemasaran produk UMKM pihaknya juga akan menggandeng instansi terkait untuk mengenalkan hingga luar daerah.

“Bisa juga nanti kita bekerjasama dengan tempat pariwisata, hotel, dan tempat lainnya. Karena produk kita bisa dijadikan cinderamata para wisatawan yang berkunjung ke Metro,” tambahnya.(Ayu)

Facebook Comments Box