Beranda Kota Metro Sekda Kota Metro Hadiri Sosialisasi Pemilu Tahun 2024

Sekda Kota Metro Hadiri Sosialisasi Pemilu Tahun 2024

56
0

Lintaspost.com, Kota Metro– Pemerintah Kota Metro melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Metro (Kesbangpol) mengadakan sosialisasi dan koordinasi Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Aula LEC. Kartika Metro, Kamis, (21/10/21).

Turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kepala Badan Kesbangpol Rosita, Perwakilan Bawaslu dan KPU Provinsi Lampung, Dharma Wacana Metro, Partai Politik dan Tamu undangan lainnya.

Bangkit Haryo Utomo Sekda Kota Metro mewakili Wali Kota Metro Wahdi mengatakan bahwa, Kegiatan hari ini Kesbangpol Kota Metro melaksanakan sosialisasi pemilu berintegritas dan bermartabat untuk pilkada tahun 2024.

“Badan Kesbangpol memberikan pemahaman mengenai pemilu tahun 2024. Dengan adanya sosialisasi untuk pilkada tahun 2024 berjalan dengan baik, dan tingkat partisipasi diharapkan lebih meningkat lagi,” ucap Bangkit usai menghadiri sosialisasi.

Menurutnya, Untuk tahun yang lalu Kota Metro dalam konteks pemilu. Data tingkat partisipasi 74 % untuk pilkada dan pilpres 84%.

“Artinya partisipasi di Kota Metro untuk kedepannya diharapkan bisa meningkat lagi, karena sudah di persiapkan dimulai sekarang dengan sosialisasi berintegritas dan bermartabat pilkada tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Rosita Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro mengatakan, Kegiatan hari ini sosialisasi dan koordinasi Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

“Tadi sudah disampaikan dari KPU sebagai penyelenggara untuk materi- materinya yang harus diketahui oleh partai politik. Artinya pembekalan pendidikan politik harus di sosialisasikan dalam rangka penyelenggaran pemilu mendatang tahun 2024,” ujarnya.

Selain itu juga, Bawaslu memberikan materi-materi kepada Partai politik.

“Kita berharap, partai politik di Kota Metro dan masyarakat sudah mulai bersiap- siap dalam menyambut Pemilu, Pilkada, dan Pilpres secara serentak di tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Lanjutnya, Kegiatan sosialisasi pada hari ini di ikuti dari perwakilan Partai Politik terdapat 12 Partai yang hadir.

“Untuk tingkat partisipasi masyarakat di Kota Metro dalam pemilihan tahun lalu sangat luar biasa. Untuk pilkada 85% di tahun 2020 partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Rilis/feb

Facebook Comments Box