Beranda Provinsi Ketua TP PKK Lampung Kunker ke Kabupaten Lambar, Lakukan Pembinaan Organisasi

Ketua TP PKK Lampung Kunker ke Kabupaten Lambar, Lakukan Pembinaan Organisasi

29
0

Lintaspost.com, Liwa – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Barat – Bumi Sekala Bekhak, Kamis, (21/10/2021)

Bertempat di Kebun Raya Liwa, destinasi wisata unggulan Kabupaten Lampung Barat, kegiatan digelar oleh seluruh organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal berkolaborasi dengan organisasi yang berada di Kabupaten Lampung Barat.

Kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan Kerja keenam dalam rangkaian Kunjungan Kerja Ketua TP. PKK Provinsi Lampung beserta Jajaran Pengurus ke seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, dimana sebelumnya 5 Kabupaten telah dikunjungi.

Kegiatan diawali dengan melakukan senam Lampung Berjaya secara bersama yang diikuti oleh Bupati Lampung Barat, Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus didampingi seluruh jajaran pengurus TP. PKK Kabupaten Lampung Barat, dan berbagai unsur organisasi yang dikoordinir oleh Perwosi Provinsi Lampung bekerjasama dengan Perwosi Kabupaten Lampung Barat.

Kehadiran Ketua TP. PKK Provinsi Lampung beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat, Wakil Bupati Lampung Barat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat beserta jajaran pengurus TP. PKK Kabupaten Lampung Barat.

Sementara itu saat menyambut kehadiran Ketua TP. PKK, Bupati Lampung Barat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua TP. PKK Provinsi Lampung serta berharap kunjungan kerja Ketua TP. PKK Provinsi Lampung ke Kabupaten Lampung Barat menjadi motivasi dan penyemangat bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat dan organisasi – organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari.

“Bu Riana bisa menjadi contoh, beliau sangat aktif dalam berorganisasi dan juga di media sosial, Instagram, Twitter dan lainnya, Ibu – ibu harus semangat dan Bapak – bapaknya harus mendorong”, ucap Parosil.

Bupati Parosil juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Riana Sari yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Lampung Barat untuk mewakili provinsi Lampung pada lomba perpustakaan tingkat nasional yang diwakili oleh perpustakaan Puska Mandiri desa pura mekar kecamatan gedung Surian Kabupaten Lampung Barat dan berhasil meraih juara pertama klaster B.

“Semoga kunjungan kerja ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan sarana untuk saling berkoordinasi dan sinkronisasi program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Parosil.

Berbagai kegiatan digelar dan diikuti masyarakat dalam rangka Kunjungan Kerja Ketua TP. PKK di Kabupaten Lampung Barat, diantaranya, pemeriksaan kesehatan bagi lansia, pemberian bantuan sembako, gelar produk lokal dan aksi donor darah, dan kegiatan pembinaan oleh Riana Sari kepada seluruh organisasi

Antusiasme masyarakat pada momen kunjungan kerja Ketua TP. PKK Provinsi Lampung untuk turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial seperti Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan yang diikuti warga masyarakat Lampung Barat.

Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada jajaran organisasi yang dipimpin Riana Sari Arinal yang berada di Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan yang digelar di Kabupaten Lampung Barat adalah hasil kolaborasi antar organisasi – organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal yang dikoordinir oleh TP. Penggerak PKK Provinsi Lampung dan masing – masing organisasi induk di Provinsi.

Sementara itu dalam arahannya, Ketua TP. PKK menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Lampung Barat dan Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Barat beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan hari ini dengan tema “Gerakan keluarga pelopor perubahan”.

Dijelaskan Riana Sari, setelah hampir 2 tahun dalam masa Pandemi Covid-19 tentu menimbulkan dampak yang luar biasa terutama ekonomi dan sosial.

Untuk itu, Riana Sari berharap agar PKK dapat menjalankan perannya untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Gerakan PKK diharapkan menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan bagi masyarakat kearah yang lebih baik, terutama dimasa pandemi ini,” ucap Riana.

Saat ini TP. PKK Provinsi Lampung terintegrasi dengan 7 organisasi lain, dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal, yaitu Dekranasda, LKKS, PMI, Pokja PAUD, YJI, dan Perwosi.

“Saya berharap agar dapat terjalin kerjasama dan koordinasi antar organisasi sebagai mitra pemerintah dalam turut serta mensukseskan pembangunan menuju Rakyat Lampung Berjaya,” pungkasnya.

Bantuan secara simbolis diberikan kepada pondok pesantren, panti Asuhan, Perempuan dan anak korban kekerasan, pojok baca perpustakaan desa, bibit tanaman, bantuan budidaya ikan, bantuan paket sembako untuk ibu hamil, bantuan sembako balita kurang gizi, Hygiens Kit untuk desa, bantuan untuk anak, bantuan buku untuk perpustakaan desa, bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu, bantuan pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah, bantuan nutrisi tambahan bagi lansia, bantuan Standing Thermo.

Seluruh bantuan merupakan dukungan dari 7 Organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan sambutannya , Riana Sari juga menyampaikan informasi rencana penyelenggaraan Lampung Craft 27-29 Oktober 2021 mendatang yang dilaksanakan oleh Dekranasda Provinsi Lampung dan mengajak Dekranasda Kabupaten Lampung Barat untuk turut berperan serta aktif dengan mengikutsertakan UKM yang ada di Lampung Barat dengan menampilkan ke Khasan daerah seperti batik motif celugan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa organisasi yang turut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan, PMI, Pokja Literasi, Dekranasda, Pokja PAUD, YJI, dan Perwosi.

Menutup rangkaian kegiatan di Lampung Barat, Ketua TP.PKK Provinsi bersama ketua TP. PKK melakukan kegiatan memasak olahan makanan dengan bahan dasar ikan.

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua TP. PKK didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung, Rusdiana Dewi, Kepala Dinas PP & PA, Fitrianita Damhuri, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ratna Dewi, perwakilan organisasi dan jajaran pengurus TP. PKK Provinsi Lampung, (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments Box