Beranda Lampung Selatan Sinergi KJHLS Dengan PWI Lampung selatan, Nanang : Saya Harap Jurnalis Ciptakan...

Sinergi KJHLS Dengan PWI Lampung selatan, Nanang : Saya Harap Jurnalis Ciptakan Iklim Kondusif

114
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung Selatan mengarahkan para jurnalis yang ada di Lamsel untuk bersinegi membangun Lamsel dengan jalan memberitakan hal-hal positif yang berkaitan dengan pembangunan Kabupaten setempat.

Hal itu dia sampaikan saat penandatangan kerjasama (MoU) antara Pemerintah Lampung Selatan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komonitas Jurnalistik Harian Lampung Selatan (KJHLS), di Rumah Dinas Bupati, Rabu 29 September 2021.

Beliau harapkan semua pihak dapat menciptakan iklim yang kondusif di Lampung Selatan, agar para investor yang akan menanamkan investasinya tidak ragu.

“Kalau tidak kondusif, bagaimana investor mau masuk. Kalau investor tidak masuk bagaimana daerah kita bisa maju.” ungkapnya.

Himbauan untuk para wartawan harus ikut ambil bagian dalam mendorong proses terciptanya iklim yang kondusif. Dia yakin jika iklim kondusif maka para pengusaha tidak akan takut berinvestasi di Lampung Selatan terlebih di Kalianda sebagai ibukota kabupaten.

Apa lagi dalam waktu dekat ini pemerintah pusat akan membangun Bakauhuni Harbour City (BHC), pusat wisata terpadu di kasawan Pelabuhan Bakauheni, agar hal itu berjalan lancar maka perlu dukungan semua pihak.

Disamping itu, kata dia, Pemkab Lamsel juga sedang berupaya membangun Way Handak Expo yang akan dipusatkan di desa Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, tepatnya disekitar GOR Way Handak.

“Ini akan menjadi pusat keramaian baru di Kalianda, akan kita buat seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ). Hal ini kita harapkan menjadi sumber ekonomi baru nantinya,” ungkap bupati.

Nanang menjelaskan, meskipun saat ini dana pemkab sangat minim karena terkonsentrasi pada pembiayaan penaggulangan wabah Covid-19, tapi pembangunan tidak boleh terhenti. Untuk dapat mewujudkan pembangunan Way Handak Expo, maka Pemerintah Lampung Selatan membangun komonikasi dengan para pelaku usaha yang ada, dengan meminta bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Bersyukur para pelaku usaha yang ada tidak ada yang keberatan, mereka sangat mendukung,” tutupnya.

Facebook Comments Box