Beranda Pesawaran Peduli Warga Binaan, Serda Tri Rosadi Potong Rambut ODGJ

Peduli Warga Binaan, Serda Tri Rosadi Potong Rambut ODGJ

80
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Serda Tri Rosadi Mengunjungi Warga Desa Binaan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), sekaligus membantu memotong rambut warganya di Yayasan Pondok Pesantren Banisifa, Desa Gayau, Padang Cermin, Selasa (21/09/21).

Menurut informasi dari pihak keluarga bahwa saudara Ahmat (17) mengalami gejala gangguan jiwa, awalnya hanya biasa saja tetapi akhir-akhir ini kalau pas kambuh sering mengamuk sehingga membahayakan keluarga dan warga sekitar.

Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin yaitu Serda Tri Rosadi menyampaikan tentang kegiatan yang dia lakukan dengan tim bersama masyarakat.

“Disela-sela kesibukan bergotong royong bersama warga, saat Pembenahan Jembatan Muara Buaya di Dusun Jaya Tani, Desa Pagar Jaya, Kec. Punduh Pedada. Salah satu warga mintak tolong untuk di bantu mengantar anaknya yang diduga ODGJ.” Jelasnya.

Sebelum berangkat babinsa Serda Tri Rosadi, sedang melaksanakan musyrawarah keluarga tak selang kemudian, dirinya mendapat informasi dari Babinsa Padang Cermin yaitu Serda Juremi, bahwa di desa binaannya ada tempat pengobatan alternatif bernama Yayasan Pondok Pesantren Banisifa. Pengurus pondok tersebut ialah Ustadz Haput yang memiliki ilmu dalam menangani ODGJ.

“Saya mengangap Masyarakat bukan lagi sebagai Desa binaan tetapi kita di sini adalah keluarga, dengan cara yang berbeda seperti ini saya merasa sangat dekat dan sangat bahagia, terasa saya begitu diperhatikan sehingga terbangun hubungan emosional yang kuat dengan warga,” tuturnya.

“Terkait dengan pasien ODGJ mudah-mudahan segera mendapatkan perawatan dengan baik, harapanya bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat dan tidak meresahkan warga sekitar,” tutup Serda Tri Rosadi.

Facebook Comments Box