Beranda Tulang Bawang Wabup Hendriwansyah Pertanyakan Diskominfo Terkait Baleho yang Terpampang di Kota Menggala Tidak...

Wabup Hendriwansyah Pertanyakan Diskominfo Terkait Baleho yang Terpampang di Kota Menggala Tidak Menyertainya

503
0

Lintaspost.com, Menggala – Bupati dan wakil Bupati Tulang Bawang adalah Pimpinan Daerah di tingkat Kabupaten yang di pilih langsung oleh masyarakat Tulang Bawang sebagai satu kesatuan.

Dalam menentukan pilihannya masyarakat tentu berharap keduanya saling mengisi dan menutupi kekurangan masing-masing, guna menjadikan Tulang Bawang sebagai kabupaten yang maju. Pembangunannya mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya, masyarakat sejahtera dan bersatu saling bergotong royong.

Namun yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang justru sebaliknya, Pimpinan Daerah yang dipilih langsung oleh masyarakat sebagai satu kesatuan, yang diharapkan dapat menjadi contoh masyarakat justru tidak seiring sejalan.

Hal ini yang mengawali wakil Bupati Hendriwansyah mendatangi Diskominfo kabupaten setempat pada kamis 16 september 2021 guna bertemu dengan Kadis Kominfo  Dedy Palwadi yang telah di panggil secara resmi dan pribadi beberapa kali untuk menghadap oleh wakil bupati namun yang bersangkutan tidak datang dan tanpa konfirmasi.

Kedatangan Wakil Bupati tersebut untuk mempertanyakan keberadaan baliho – baliho yang betebaran di seluruh wilayah Tulang Bawang yang mana hanya menampilkan foto Bupati Winarti dan tidak menyertakan foto Wakil Bupati.

Hendriwansyah menjelaskan hal ini sebenarnya telah lama terjadi dan dia tidak memperdulikannya, karena ia lebih mementingkan berbuat untuk masyarakat ketimbang mengurus foto dan gambar tersebut.

Namun belakangan ini ia selalu ditanya oleh keluarga dan masyarakat Tulang Bawang, kenapa baliho yang tersebar dari Kabupaten kota sampai ke plosok desa di Kabupaten Tuba ini tidak menyertakan foto dirinya.

Selanjutnya, kadis Kominfo Dedy Palwady¬† di hadapan wakil bupati bung Hen sapa’an akrabnya yang dikenal penyabar, murah senyum, dan ramah ini mempertanyakan ke gundahan dimasyarakat tuba agar tidak timbul spekulasi pemikiran negatif dikhalayak ramai tentang kepemimpinan bagian satu kesatuan yang mereka pilih untuk menjadi contoh dan suri tauladan.

Ketika Kadis Kominfo Dedy palwadi yang mendapat pertanyaan dari wakil Bupati terkait hal ini tidak dapat memberikan jawaban dan alasan secara gamblang, ia hanya dapat menjawab alasannya tidak dapat menghadap wakil bupati karena ada urusan lain yang lebih penting.

Setelah usai menyampaikan apa yang menjadi pertanyaan masyarakat kota menggala khususnya masyarakat Tulang Bawang pada umumnya Wakil Bupati Hendriwansyah keluar meninggalkan ruangan kadis Kominfo dan ia sempat menyapa para pegawai dan pol_pp yang bertugas Diskominfo dengan ramah.

Saat di konfirmasi wartawan, wakil Bupati Hendriwansyah mengatakan, “semestinya saya tidak perlu mendatangi Dinas kominfo seperti siang ini.”pungkasnya

Jika masing-masing paham pada posisi dan taat pada peraturan sesuai dengan undang-undang yang berlaku, bagaimana pun Wakil Bupati adalah Bagian dari seorang pemimpin di Kabupaten ini yang membawahi Sekda dan Kepala Dinas.

Terkait Kadis Kominfo tidak mengindahkan panggilan Wakil Bupati setelah beberapa kali dipanggil menghadap tanpa konfirmasi yang Jelas.**

Facebook Comments Box