Beranda Kota Metro Melalui Zoom Meeting, Walikota Metro Ikuti Acara Opening Ceremony Lampung Begawi 2021

Melalui Zoom Meeting, Walikota Metro Ikuti Acara Opening Ceremony Lampung Begawi 2021

152
0

Lintaspost.com – Melalui Zoom Meeting, Walikota Metro Wahdi bersama Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah dan Kabag Perekonomian Setda Kota Metro Elmanani, mengikuti acara Opening Ceremony Lampung Begawi 2021 dengan tema “Bersinergi Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Lampung Melalui Pengembangan UMKM, Pariwisata, Ekonomi Syariah dan Digital” yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Setempat, Kamis (9/9/21).

 

Budiharto Setiawan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung mengatakan, sebagai salah satu upaya Bank Indonesia dalam mendukung gerakan tersebut, kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Lampung Begawi 2021.

“Adapun rangkaian kegiatan pada acara ini salah satunya melalui penyelenggaraan webinar Menyambut Era Keemasan Pariwisata Lampung. Diselenggarakan webinar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pesantren dan pelaku usaha/UMKM Syariah atas perannya dalam pengembangan ekomoni syariah melalui pengembangan potensi unit usaha yang dimiliki serta mampu menghadapi tantangan dengan terciptannya soliditas dan kolaborasi antar pesantren, instansi, swasta, industri, dan lain-lain,” ujar Budiharto melalui Zoom Meeting.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, sinergi dengan provinsi, kota dan kabupaten dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata yang dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 12 September 2021. Harapannya, dengan adanya Begawi 2021 bisa meningkatkan perekonomian Provinsi Lampung dalam sektor pengembangan UMKM, Pariwisata, Ekonomi Syariah dan Digital.

“Walaupun UMKM Provinsi Lampung merupakan Platform Digital terbaik dalam sektor ekonomi se-Sumatera, tetapi Lampung harus tetap berusaha mengembangkan dan meningkatkan potensi kekayaan yang dimiliki seperti gunung, pantai dan penangkaran hewan,” ucap Gubernur. (rls/feb)

Facebook Comments Box