Beranda Kota Metro Walikota dan Wakil Walikota Metro Tinjau Sawah Yang Mengalami Kekurangan Air

Walikota dan Wakil Walikota Metro Tinjau Sawah Yang Mengalami Kekurangan Air

369
0

Lihtaspost.com – Pemerintah Kota Metro lakukan peninjauan sawah yang mengalami kekurangan air, di Jalan Raya Stadion, Tejosari, Rabu (01/09/2021).

Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Metro, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro, lakukan peninjauan terhadap sawah yang mengalami kekurangan air, disebabkan adanya dampak dari penutupan perairan dari Way Sekampung.

Dalam peninjauannya, Walikota Metro Wahdi melakukan penelusurannya di jalan onderlagh sepanjang 1 km sampai dengan perbatasan antara jembatan Metro Timur Tejosari dan Metro Selatan Kelurahan Rejomulyo.

Pada kesempatannya, Wahdi menyampaikan, kondisi irigasi saat ini mengalami kekeringan. Ia melihat bahwa kondisi padi dinyatakan tidak terlalu gagal dan masih ada harapan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro, Hery Wiratno, mengatakan bahwa ada sekitar 6 ton produktifitas hasil yang diperoleh. Dalam peninjauan tersebut kondisi padi saat ini belum dinyatakan gagal karena adanya upaya pompanisasi dan juga baru mengalami turun hujan.

“Kurang lebih sebanyak 6 ton yang dihasilkan per panen, kondisi padi saat ini masih bagus dan belum dinyatakan gagal, kerena adanya upaya yang dilakukan dengan pompanisasi irigasi, dan kami juga bersyukur karena sudah terbantu adanya air hujan,” katanya. (rls/feb)

Facebook Comments Box