Beranda Kota Metro DPC AWPI Kota Metro Hadiri Pelantikan DPC AWPI Lam-Tim

DPC AWPI Kota Metro Hadiri Pelantikan DPC AWPI Lam-Tim

88
0

Lintaspost.com, Lampung Timur — Jajaran kepengurusan Ketua sekertaris bendahara dan segenap anggota DPC AWP.I- Asosiasi wartawan profesional Indonesia daerah kotaMetroTurut serta hadiri pelantikan DPC AWPI daerah kabupaten Lampung timur,,. dikesempatan momen pelantikan itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Hengky Ahmad Jazuli resmi melantik dan pengukuhkan Jajaran Pengurus DPC AWPI Lampung Timur, di Gedung Pusiban, Kabupaten Lampung Timur, Rabu, (25/08/21).

Kegiatan Pelantikan pengurus DPC AWPI Kabupaten Lampung Timur mengusung tema “ Aktualisasikan Pontensi Profesionalisme Jurnalis Yang Lebih Berkualitas”.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupatan Lampung Timur Azwar Hadi, Jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, Ketua Umum DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli, DPC AWPI Se-Kab/Kota di Provinsi Lampung, LSM dan Insan Pers.

Pada Kesempatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur, Azwar Hadi mengucapkan selamat kepada pengurus DPC AWPI Kabupaten Lampung Timur yang telah resmi dilantik. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Saya ucapkan selamat kepada segenap pengurus DPC AWPI Lampung Timur periode 2021-2026. Semoga bisa mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, dan mampu menjadikan insan pers khususnya yang tergabung dalam AWPI akan lebih profesional, dan mampu menjadikan suatu berita sebagai media komunikasi, antara wartawan dan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Azwar, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan bersikap terbuka dalam menerima kritikan yang membangun.

“Akan tetapi kritikan yang diharapkan adalah kritik yang konstruktif dan bersifat membangun. Kami berharap seluruh insan pers dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, serta mematuhi kode etik jurnalis,” pintanya.

Sementara itu , Ketua Umum DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli mengatakan,
Organisasi AWPI ini dibentuk bertujuan untuk meningkatkan kualitas bagi para Jurnalis atau Wartawan.

“Kami terus berupaya melakukan pendidikan jurnalis bagi setiap anggota yang tergabung dalam organisasi AWPI. Kemudian saya selaku Ketua DPP AWPI akan selalu memberi dukungan bagi setiap wartawan yang tersandung dengan masalah pemberitaan,” tegasnya.

Hengky menyampaikan, “Mari Kita bersatu padu untuk kemajuan bersama.
AWPI siap untuk bersinergi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur. Kami juga siap untuk mengkritik pemerintah daerah kalau memang ada kebijakan yang kami anggap tidak mengedepankan kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Kegiatan Pelantikan Pengurus DPC AWPI Lampung Timur dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat dan peserta dibatasi 25 orang mengikuti pelantikan tersebut.
(tim)

Facebook Comments Box