Beranda Tulang Bawang Bupati Hj.Winarti Salurkan Bantuan untuk Masyarakat dan Penyandang Disabilitas

Bupati Hj.Winarti Salurkan Bantuan untuk Masyarakat dan Penyandang Disabilitas

378
0

Lintaspost.com, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj. Winarti SE menyerahkan bantuan langsung bagi masyarakat lewat Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) sekaligus pembagian Gerobak, Kursi Roda dan bantuan bagi warga yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) di aula Kampung Astra Kasetra, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, Rabu (25/08/21).

“Silaturahmi kita dibatasi karena kondisi COVID-19 di Kabupaten Tulangbawang saat ini turun ke zona orange dimana semuanya mengalami penurunan dan kesulitan yang tidak lain karena pandemi COVID-19,” sebut Winarti dalam sambutannya.

Winarti mengungkapkan, meski Kabupaten Tulangbawang sudah turun ke zona orange tetapi masyarakat tetap diminta untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). “Sehingga apa yang kita harapkan dalam acara ini niatnya juga tercapai dan bisa berjalan dengan lancar,” lanjut Winarti.

“Untuk penanganan vaksin saat ini berfokus pada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, karena COVID-19 mengajarkan kita untuk menghargai berbagai profesi terkhusus guru dan tenaga kesehatan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala DPMPK Tulangbawang, Yen Dahren menjelaskan, program kreatif Bergerak Melayani Warga (BMW) pada tahun 2021 ini adalah kelompok masyarakat yang terdiri dari kelompok pengajian wanita muslimat, karang taruna/pemuda dan kelompok usaha khusus wanita, yang terdiri dari 15 Kecamatan 147 dan 4 Kelurahan dengan jumlah kelompok sebanyak 453 kelompok masyarakat dengan total bantuan sebesar Rp.9.060.000.000.

Realisasi pencairan dana BLM UEP di kecamatan menggala yang akan disalurkan pada hari ini, Kecamatan Menggala terdiri dari 5 kampung 4 kelurahan dengan 27 kelompok masyarakat terdiri dari 540 anggota dengan total bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp.540.000.000 yang akan disalurkan pada 3 kampung dan 4 kelurahan dan 2 kampung masih proses pengusulan proposal yaitu kampung Astra Kasetra dan Tiuh Tohou.

“Dengan berbagai jenis usaha antara lain, kolam pemancingan, sembako, konveksi, budidaya jamur sawit, usaha percetakan, sewa alat gerabah, sewa kursi dan usaha makanan ringan,” ucapnya.

Penyerahan gerobak dorong 20 unit bagi pedagang kaki lima kuliner, 25 kursi roda bagi penyandang disabilitas dan 10 paket sembako bagi warga yang sedang Isoman dikampung astra kasetra dan tiuh tohow.

“Semoga kiranya apa yang menjadi harapan masyarakat melalui program ekonomi produktif dapat terlaksana dengan baik dan selanjutnya dapat meningkat perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Danramil Menggala, Kapolsek Menggala, para pejabat Kabupaten Tulangbawang, Para penerimaan bantuan Ekonomi Mandiri, Pemuda Pemudi Karang Taruna, Camat, BPK, Kepala Kampung, Aparatur Kampung dan Tokoh Masyarakat. *
(*)

Facebook Comments Box