Beranda Lampung Selatan HUT RI Ke-76, Bupati Lamsel dan Forkopimda Saksikan serta dengarkan Pidato Kenegaraan...

HUT RI Ke-76, Bupati Lamsel dan Forkopimda Saksikan serta dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

79
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melalui media elektronik di ruang paripurna gedung DPRD setempat, Senin (16/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI.

Rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi tiga wakilnya yakni Wakil Ketua I  Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto, dan Wakil Ketua III Waris Basuki dari gedung DPRD setempat.

“Mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19 serta Kabupaten Lampung Selatan masih menerapkan PPKM level 4, maka rapat paripurna hari ini dilakukan secara virtual meeting dengan undangan terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Hendry Rosyadi membuka paripurna tersebut.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan mengikuti kegiatan tersebut dari Aula Rajabasa kantor bupati setempat.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Setelah dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, rapat paripurna dilanjutkan dengan menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi.

Dari pantauan tim ini, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta (16/8/2021).

Sidang Tahunan MPR yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, diawali dengan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Setelah itu dilanjutkan pidato pengantar Sidang Bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Selanjutnya, Presiden RI, Jokowi menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021 dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI, Presiden RI Jokowi memilih menggunakan pakaian adat Suku Badui.

“Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Badui. Saya suka karena desainnya sederhana, simpel dan nyaman dipakai. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Jaro Saija tetua adat masyarakat Badui yang telah menyiapkan baju adat ini, terima kasih,” ujar Jokowi saat pidato kenegaraan. (Az)

Facebook Comments Box