Beranda Provinsi Bantu Masyarakat yang Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur Arinal Resmikan Dapur Umum Lapangan...

Bantu Masyarakat yang Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur Arinal Resmikan Dapur Umum Lapangan Brigif 4 Mars/BS Peduli Covid-19

333
0

Lintaspost.com, BANDARLAMPUNG —-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Dapur Umum Lapangan Brigif 4 Mars/BS Peduli Covid-19, yang berada di Jl. Gatot Subroto, Garuntang, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung, Jum’at (30/7/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengapresiasi Brigif 4 Mar/BS dan para donatur yang telah mewujudkan adanya dapur umum tersebut.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Brigif 4 Mar/BS dan para donatur dari beberapa perusahaan yang peduli dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung ini,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur berharap dapur umum tersebut dapat membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.
“Mudah-mudahan masyarakat yang diisolasi mandiri dan masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu dengan bantuan logistik dan teratasi,” ujarnya.

Tujuan dapur umum lapangan Brigif 4 Mars/BS adalah untuk mendukung dan membantu masyarakat yang sedang Isoman (Isolasi Mandiri) dan masyarakat yang sangat membutuhkan di sekitar Kota Bandar Lampung khususnya dan masyarakat Lampung umumnya.

Kegiatan ini didukung oleh para para pengusaha peduli Covid19, diantaranya PT. Asia Makmur, PT. Rindang Tiga Satu, PT. Bumi Waras, PT. Sungi Budi, PT. Fajar Laut, PT. Aman Jaya, PT. Kapal Api, dan lainnya.

“Dapur Umum Lapangan Peduli Covid 19 pada intinya adalah bentuk kepedulian Brigif 4 Mar/BS khususnya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin masif di Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

Dengan memberikan dukungan logistik secara langsung kepada masyarakat, Gubernur berharap dapat meringankan beban masyarakat yang sedang Isoman. “Sehingga secara otomatis mengurangi interaksi/ruang gerak yang dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal mengajak Bupati/Walikota dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama dan saling bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.
“Mari kita bersama-sama, bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung,” ajak Gubernur Arinal.

Usai meresmikan dapur umum itu, Gubernur Arinal, didampingi Forkopimda Provinsi Lampung, Walikota Bandarlampung, dan Perwakilan donatur melakukan peninjauan Dapur Umum Lapangan tersebut.

Untuk hari ini, Dapur Umum tersebut menyiapkan 1.000 porsi yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 di 7 Kecamatan di Bandarlampung. (Adpim)

Facebook Comments Box