Beranda DPRD Wakil Ketua 3 DPRD Provinsi Lampung Sambangi SMAN 1 Jati Agung

Wakil Ketua 3 DPRD Provinsi Lampung Sambangi SMAN 1 Jati Agung

15
0

Lintaspost.com, Lampung Selatan – Pemaparan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1, Desa Margomulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Ketua 3 DPRD provinsi Lampung, Ir.Raden Muhammad Ismail, Dosen fakultas Ekonomi di Unila, DR.Ambya.SE.M. Kepala Yayasan Alhuda, KH.Ustad Ahmad Habib.S.Pdi, Koordinator Kegiatan,Safriza Syani.SE.Akt, Kepala Sekolah SMA Negeri 1,Drs.Mahlil.M.Pd.I, para guru dan murid kelas 10 dan 11, serta Babinkamtibmas dari Polsek Jati Agung.

Dalam penyampaiannya awalnya, Ir.Raden Muhammad Ismail, mengatakan agar lebih mengedepankan makna dari butir-butir yang tertuang dalam Pancasila, hal ini perlu agar tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan Pancasilais.

”Untuk pemaparan tentang Idiologi Pancasila dan wawasan kebangsaan akan disampaikan narasumber yang telah hadir disini,” ujarnya.

‘Jika ada masalah atau ingin memberikan pendapat atau permintaan kepemerintah, tolong manfaatkan saya,dan buatlah proposal lalu kasih ke saya agar bisa saya sampaikan ke Pak Sulfakar yang kita tahu sebagai Kadis Pendidikan,” jelasnya.

Melanjutkan sosialisasi ini, DR.Ambya,SE.M sebagai narasumber sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila,memaparkan dan menjelaskan makna dari sila Pancasila. Dan yang paling inti dari penerapan Pancasila adalah pemahaman bermasyarakat dalam membangun silahtuhrami yang Pancasilais.

Ditempat yang sama,KH.Ahmad Habib.S.Pdi, yang juga narasumber diacara ini, mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang Pancasialis, jadi harus bisa saling menghargai satu sama lain.

Kita disini banyak suku dan beragam agama,jadi kita harus menghormati sesama dan diharapkan kita bisa nasionalis,” kata KH Ahmad Habib.

Dalam acara ini Babinkamtibmas Desa Margomulyo, Bripka Daniel mengharapkan kerjasamanya agar Kecamatan Jati Agung bisa saling bersinergis untuk menciptakan suasana Pancasilais,baik dari sisi komunikasi dan perbuatan bagi para siswa dan masyarakat.

Facebook Comments Box