Beranda DPRD Drs.FX. Siman Sambangi Mahasiswa, Pemuda dan Warga, Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan...

Drs.FX. Siman Sambangi Mahasiswa, Pemuda dan Warga, Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaaan

13
0

Lintaspost.com, Pringsewu – Anggota DPRD Propinsi Lampung dari Partai Golkar Drs.FX.Siman sambangi mahasiswa, Pemuda dan warga lakukan Sosialisasi Pendidikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, dilokasi wisata Alam Cekdam.Fajar Agung Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.Sabtu (27/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Sukarman, Sekcam Pringsewu, Suyetno, Pj Kakon Fajar Agung,Sailendra, Babinsa dan Babinkamtibmas, Pendamping DPRD Propinsi Lampung dan para peserta sosialisasi, Dari unsur Mahasiswa, Pramuka, PMI, Resimen Mahasiswa, serta pemuda dan tokoh agama serta masyarakat setempat, dengan menghadirkan dua nara sumber dari Akademisi STMIK Pringsewu, A.Andoyo.S.Sos.M.T.I dan Sudewi.SE.MM.

Dalam sambutannya Drs.FX. Siman menagatakan, Saat ini dengan perkembangan jaman dan dampak Globalisasi sangat mempengaruhi generasi penerus bangsa, oleh karena itu perlu ditingkatkan lagi pemahaman tentang Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, atau empat pilar, guna menangkal pengaruh dari luar yang tidak sesuai dengan dasar negara kita, ujar Drs. FX. Siman.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Sukarman, dalam sambutannya mengatakan, mengatakan, Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan sangat penting disosialisasikan kepada para generasi muda, patut diapresiasi kepada Drs.FX.Siman salah satu anggota Dewan dari Fraksi Golkar yang peduli masa depan generasi bangsa.

Dihadapan para peserta Sukarman juga menegaskan, jika memilih calin pemimpin atau wakil rakyat jangan gunakan NPWP (Nomer Piro Wani Piro) yang selama ini berkembang di masyarakat, karena ini juga tidak sesuai dengan asas dan dasar negara kita yaitu, Pancasila. Ujar Sukarman.

Sementara itu kedua nara sumber Andreas Andoyo.S.Sos.M.T.I dan Sudewi.SE.M.M. memaparkan Ideologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan atau 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. sebagai konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, sebagai penutup acara juga dilakukan penanaman pohon, pucuk merah di lokasi Wisata Alam Cekdam Fajar Agung, oleh Drs.FX.Siman. (doy)

Facebook Comments Box