Beranda Provinsi Asisten Administrasi Umum Pimpin Rakor Pengadaan Barang Dan Jasa Pemprov Lampung

Asisten Administrasi Umum Pimpin Rakor Pengadaan Barang Dan Jasa Pemprov Lampung

114
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung — Asisten Administrasi Umum, Minhairin, memimpin Rapat Koordinasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Pusiban, Selasa (25/05).

Turut hadir dalam Rakor, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Badan/Dinas/Biro atau yang mewakili di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi perluasan pemanfaatan Bela (Belanja Langsung) Pengadaan dalam rangka pencegahan korupsi pengadaan oleh KPK RI dengan para Gubernur Seluruh Indonesia pada Jumat, 7 Mei 2021.

Program Bela Pengadaan merupakan program untuk mendukung UMK Go Digital melalui proses belanja langsung K/L/PD yang bernilai paling tinggi Rp 50.000.000 kepada UMK yang tergabung dalam marketplace sekaligus untuk mendorong bertumbuhnya UMKM di Indonesia.

Dengan aplikasi BELA pengadaan ini penggunaan produksi dalam negeri diharapkan dapat meningkat, pengadaan menjadi lebih inklusif, mendorong UMK Go Digital bergabung ke dalam marketplace serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas Pengadaan Barang dan Jasa. Saat ini telah bergabung 12 mitra BELA Pengadaan di antaranya Gojek, Grab, Blibli, Shopee, dan Bizmarket. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Facebook Comments Box