Beranda Bandar Lampung Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Korem 043/Gatam Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Korem 043/Gatam Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

28
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Dengan diawali lagu Indonesia Raya, Komsos Dengan Komponen Masyarakat Korem 043/Gatam berlangsung, kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat di gelar di Aula Staf Ter Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, jum’at (21/5/2021).mengambil Tema “ Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Hadir dalam kegiatan komsos tersebut, Kasiter Korem 043/Gatam Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, S.H., Pasi Ter Korem 043/Gatam Pasi Bakti TNI, Mayor Arm Bob Hendra Mulia Alam, S.E, Pasi Ter Korem 043/Gatam Pasi Binwanwil Darul Quthni, S.Ag, Kabintal Rem 043/Gatam Kapten Inf Puryanto dan Para peserta acara Komsos 30 orang.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H dalam sambutannya yang di wakili oleh Kasiter Korem 043/Gatam Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, S.H., menyampaikan “ mengawali sambutan ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat tuhan yang maha esa, karena atas rahmat dan ridho-nya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun batin, sehingga pada hari ini kita dapat hadir bersama dalam acara komsos bersama komponen masyarakat di korem 043/Gatam tahun 2021, dalam keadaan sehat wal’afiat, ”

” Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara ini, dengan harapan agar tali silaturrahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat terus dipelihara dan ditingkatkan lagi, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ”

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, ” pada acara komsos ini mengangkat tema yakni “ merajut persatuan dan kesatuan bangsa ” yaitu peran serta kita semua, termasuk segenap tokoh agama khususnya yang ada di wilayah provinsi lampung sangat dibutuhkan, terutama pada saat kondisi bangsa dan negara menghadapi barbagai ancaman, termasuk ancaman pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini, di samping itu, acara silaturahmi ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana upaya menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkembang dewasa ini, ”

” Demikian juga dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini baik internasional, nasional serta regional terutama di wilayah provinsi lampung, tni dalam hal ini korem 043/gatam senantiasa siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang muncul. pengaruh era globalisasi membawa dampak pada berbagai bidang kehidupan masyarakat dan bangsa, baik di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya maupun pertahanan. kondisi ini merupakan konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengalami perubahan dengan cepat dari waktu ke waktu.

” Kondisi ini bila tidak disikapi secara bijak, dengan mudah akan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat kita. lunturnya nilai moral, menipisnya rasa nasionalisme dan munculnya primordialisme merupakan pengaruh budaya asing terhadap kehidupan masyarakat kita, pada kesempatan yang baik ini, saya menghimbau kepada setiap elemen masyarakat agar tetap berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dan mentaati segala peraturan serta ketentuan hukum yang berlaku. hindari tindakan anarkis dan kedepankan musyawarah dalam mengambil tindakan serta keputusan agar tidak merugikan semua pihak, ” tegas Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H.

Facebook Comments Box