Beranda Bandar Lampung Perbanyak Stok di UTD, RSUDAM Lampung dengan Komunitas Wedus Gembel Gelar Donor...

Perbanyak Stok di UTD, RSUDAM Lampung dengan Komunitas Wedus Gembel Gelar Donor Darah

41
0

Lintaspost.com, Bandar Lampung – Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Komunitas Wedus Gembel, menggelar kegiatan donor darah dengan tema ‘Setetes Darah Kita Menyelamatkan Manusia’ di GSG Xaverius Way Halim, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan donor darah ini, diikuti oleh komunitas WhatsApp Wedus Gembel dan masyarakat daerah sekitar, dengan target 50 kantong darah.

Kepala UTD RSUDAM Provinsi Lampung dr. Syuhada mengatakan, kebutuhan darah untuk satu bulan di RSUDAM Lampung mencapai 2.000 kantong darah. Dengan adanya program kerjasama ini, diharapkan dapat memenuhi stok darah, terlebih menghadapi Ramadan 1442 Hijriah ini.

“Kami di rumah sakit banyak pasien yang membutuhkan darah seperti cuci darah, operasi, kanker, penderita thalasemia, dan penyakit lain yang membutuhkan darah. Biasanya pada Ramadan ini, stok darah akan berkurang. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu UTD RSUDAM Lampung dalam memenuhi stok darah,” kata dr. Syuhada.

Kegiatan donor darah ini akan terus dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah di RSUDAM Lampung sangat tinggi. RSUDAM Lampung saat ini menjadi rumah sakit rujukan dari berbagai daerah, oleh karenanya RSUDAM Lampung membutuhkan stok darah yang cukup banyak.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemasaran, Pengelolaan Pelanggan, dan Informasi Publik (PPIP) RSUDAM Lampung.Ratna Dewi Ria mengungkapkan, momen ini sekaligus dipakai untuk mengedukasi masyarakat mengenai pelayanan dari RSUDAM Lampung. Pada momen donor darah ini, Tim Pemasaran RSUDAM memutarkan video yang menggambarkan kegiatan pelayanan kesehatan rumah sakit.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan makin banyak yang mengenal pelayanan apa saja pelayanan di RSUDAM Lampung. Untuk para pendonor dan komunitas, yang ingin berpartisipasi dalam membantu sesama dengan menyumbangkan darahnya, bisa langsung datang ke RSUDAM Provinsi Lampung bagian UTD,” ungkap Ratna Dewi Ria.

Selain itu, masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung menghubungi Hotline RSUDAM Lampung, di nomor  (0721) 703312/702455 atau PIC 08979125957 atas nama dokter Syuhada.

Facebook Comments Box