Beranda Kota Metro Lansia Dominasi Kematian Akibat Covid-19 di Metro

Lansia Dominasi Kematian Akibat Covid-19 di Metro

62
0

Lintaspost.com, Metro – kematian akibat covid-19 di Kota Metro saat ini di dominasi lansia. Untuk itu masyarakat diharapkan menjaga keluarga mereka yang usia diatas 50 dan 60 tahun.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Metro, Erla Andrianti usai mengikuti rapat Gugus Tugas Covid-19 di ruang OR Setda Pemkot Metro, yang di pimpin langsung Walikota Metro dr. Wahdi Sirajudin, Senin (22/03/2021).

“Sampai dengan hari ini sudah 687 orang warga Metro yang positif covid-19, dan 33 oraang diantaranya meninggal dunia. Terakhir minggu kemarin 2 pasien pasien covid meninggal dunia”, ujar Erla Andrianti yang juga di tunjuk sebagai juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro.

Ia menjelaskan, kematian akibat covid-19 di Kota Metro saat ini di dominasi lansia diatas 50th dan 60 tahun.

“Untuk Resiko kematian akibat covid di Kota Metro adalah lansia diatas 50 tahun dan 60 tahun, terutama yang mempunyai penyakit bawaan. Salah satu cara kita menekan tingkat kematian akibat covid adalah menjaga keluarga kita yang sudah lansia”, ujar Erla menjelaskan.

Sementara itu, usai memimpin rapat, Walikota Metro dr. Wahdi menjelakan, Output yang diharapkan kedepannya adalah penurunan tingkat kematian oleh Covid-19, sementara outcome-nya adalah peningkatan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi.

“Yang paling penting adalah kuatkan protokol kesehatan (Prokes), itu yang harus di ketahui dan ditaati oleh masyarakat. Seperti penggunaan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun juga menjaga jarak, itu sangat penting agar target kita menurunkan tingkat kematian akibat covid tercapai” ujar Wahdi.

“Juga leading sektor dan pelayan harus ditingkatkan, selain itu dampak sosial dan ekonomi akibat covid jangan sampai diabaikan, apalagi sampai terpuruk”, tambah Walikota Metro itu.( Burcik)

Facebook Comments Box